Kembali Pimpin Jabar, Ridwan Kamil Rapat Bahas Minyak Goreng hingga Haji

Senin, 06 Juni 2022 - 17:23 WIB
loading...
Kembali Pimpin Jabar, Ridwan Kamil Rapat Bahas Minyak Goreng hingga Haji
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memimpin Rapim di Gedung Sate, Bandung, Senin (6/6/2022). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ridwan Kamil kembali berdinas sebagai Gubernur Jawa Barat setelah lebih dari sepekan terlibat langsung dalam proses pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Mengawali kegiatan kedinasannya, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu tiba di kantornya, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (6/6/2022).



Istimewanya, di hari pertama kedinasannya, Kang Emil membawa serta anak bungsunya, Arkana Aidan Misbach. Bahkan, Kang Emil pun sempat menggendong Arkana di hadapan awak media yang telah menantinya.

"Sehat, alhamdulillah. Mulai kerja. Saya rapat dulu ya. Terima kasih semuanya," ujar Kang Emil menjawab pertanyaan awak media terkait kondisinya.

Kang Emil juga mengungkapkan akan memberikan pernyataan langsung kepada awak media terkait musibah yang menimpa keluarganya. "Nanti ada waktunya saya bicara ya," katanya.

Selanjutnya, dia berjalan menuju lantai dua Gedung Sate untuk memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) bersama sejumlah kepala perangkat daerah di Ruang Papandayan.



Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan bahwa selama memimpin rapat, Kang Emil menerima sejumlah laporan terkait perkembangan roda pemerintahan Jabar selama dirinya berdinas di luar negeri.

"Alhamdulillah hari ini Bapak Gubernur sudah memimpin rapim yang dihadiri seluruh kepala perangkat daerah. Intinya, Pak Gubernur mendapatkan laporan terkait hal-hal selama ia bertugas keluar negeri. Khususnya rencana dekat yang akan kita lakukan yang sifatnya strategis," ungkap Setiawan.



Sedikitnya ada delapan hal yang dibahas dalam rapim tersebut, mulai anggaran seperti anggaran perubahan APBD 2022 dan rencana anggaran APBD 2023. Selain itu, penyederhanaan birokrasi fase kedua.

"Selanjutnya terkait hal-hal rutin, di antaranya update minyak goreng, penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak, pelaksanaan haji, MTQ, dan juga Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022," papar Setiawan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)