Pantai Bandengan Jepara Disesaki Puluhan Ribu Peserta Deklarasi Nasional Dukung Ganjar

Sabtu, 04 Juni 2022 - 20:10 WIB
loading...
A A A
“Saya jadi kenal banyak orang di sini. Saya kagum pendukung Pak Ganjar banyak dari seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Sementara warga Jepara, Toni, menyatakan telah mendengar adanya acara dukungan untuk Ganjar. Ia mengungkapkan mengetahui beberapa kegiatan dalam perkumpulan tersebut, di antaranya bakal ada atraksi kapal nelayan, tari gambyong.

Tari kreasi nusantara angklung, devile bendera merah putih, ikrar relawan, deklarasi, pemecahan rekor rambut putih, dan hiburan.

“Ada ratusan UMKM di wilayah Jawa Tengah juga dilibatkan, semua gratis untuk warga,” ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Deklarasi Desa untuk Ganjar, Handono menjelaskan, menyampaikan acara deklarasi akan dihadiri sebanyak 30.000 orang dari masyarakat desa, tokoh desa, ulama desa, PKK desa, karang taruna, petani pedagang, hingga UMKM.

Relawan Desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar menggelar deklarasi nasional di kawasan Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara. Mereka menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah di Pilpres 2024 mendatang. "Semua unsur masyarakat desa," ujar Handono.

Handono menjelaskan alasan pihaknya memberikan dukungan lantaran Ganjar dianggap mengeluarkan kebijakan yang pro masyarakat desa.

"Ketika masih jadi wakil ketua komisi II, beliau sering membantu kami jaringan desa yang waktu itu memperjuangkan Undang-Undang Desa," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)