Mengejutkan! Ternyata Jumlah Penumpang KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam 50 Orang

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:46 WIB
loading...
Mengejutkan! Ternyata Jumlah Penumpang KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam 50 Orang
Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi saat konferensi pers di KN Kamajaya area Peti Kemas Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Selasa (31/5/2022). Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Fakta baru terungkap dalam pemeriksaan Krimsus Polda Sulsel terhadap juragan dan pemilik kapal bersama 2 orang korban selamat dan Kepala Desa Pemantaung.

Ternyata, kapal motor (KM) Ladang Pertiwi yang tenggelam di selat Makassar mengangkut 50 orang.

Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan, data jumlah sementara korban Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi yang tenggelam di perairan selat Makassar bertambah dari 42 orang menjadi 50 orang.



"Jumlah yang ada sementara kita data ini sebanyak 50 penumpang termasuk ABK," tutur Djunaidi saat konferensi pers di KN Kamajaya area Peti Kemas Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Selasa (31/5/2022).



Djunaidi mengaku, data tersebut berdasarkan keterangan Kepala Desa Pemantauan Muhammad Basit. Di mana warganya datang melapor dan menyerahkan nama-nama keluarganya yang diduga ikut di Kapal KM Ladang Pertiwi.

"Data itu kita dapat dari Kepala Desa Pemantauan yang warganya datang melapor bahwa nama-nama ini yang tertera atau ikut di atas kapal sebanyak 51 orang termasuk ABK-nya," ujarnya



Namun, kata Djunaidi setelah Basarnas mengecek untuk kebenaran orang-orang yang ada di atas Kapal ternyata ada satu nama yang dobel yaitu Supriadi dan Feral.

"Pak Supariadi ini biasa di panggil Pak Feral sehingga kami sementara memberikan penyampaian bahwa jumlah 50 orang. Yang selamat sudah 31 sehingga yang kita cari sekarang sisa 19 orang itu pengembangan data yang diberikan dari Kepala Desa, Nahkoda dan Pemilik Kapal yang kita mintai keterangan," pungkasnya.

Sebelumnya Djunadi mengatakan total 42 penumpang kapal 42 orang dan baru 31 orang yang ditemukan selamat sehingga masih ada 11 korban yang masih belum ditemukan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)