Pangdam Hasanuddin Puji Percepatan Pemulihan Ekonomi Bantaeng

Kamis, 26 Mei 2022 - 12:27 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan, Tripilar Desa adalah salah satu ujung tombak pemulihan ekonomi dan upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian di Bantaeng. Dia juga mengajak kepada semua masyarakat untuk senantiasa menjaga hal ini.

"Bantaeng ini kategori kondusif. Ketika ada masalah, semua orang terlibat menyelesaikannya. Tidak hanya dibebankan ke polisi saja, atau pemerintah saja. Semuanya terlibat. Semoga ini terus terjaga atau kalau bisa lebih ditingkatkan," kata dia.



Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menambahkan, sinergitas yang terbangun di Bantaeng berkat peran semua pihak di daerah ini. Termasuk masyarakat yang senantiasa menjaga kedamaian.

Dia mengatakan, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang digelar dua tahun lalu adalah bentuk sinergitas TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat. Hasilnya, sangat dinikmati hingga saat ini.

"Saya juga ingat waktu pak Panglima datang ke Bantaeng dua tahun lalu. Saat itu, masih menjabat Kasdam. TMMD yang dicanangkan di Bantaeng berupa jalan dan fasilitas lainnya itu sampai sekarang dimanfaatkan masyarakat," jelas dia.

Saat melakukan kunjungan kerja di Bantaeng, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin juga menyalurkan bantuan langsung tunai. Sebanyak 4.000 bantuan disalurkan melalui Babinsa dan Babinkamtibmas. Selain itu, panglima juga menggelar rapat bersama dengan Tripilar Desa di aula Butta Toa, Kodim 1410/Bantaeng.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)