Empat Pesan Penting Camat Malangke saat Salurkan BLT-DD di Desa Takkalala

Rabu, 18 Mei 2022 - 21:22 WIB
loading...
Empat Pesan Penting Camat Malangke saat Salurkan BLT-DD di Desa Takkalala
Sebanyak 118 KK di Desa Takkalala, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, menerima BLT-DD Tahun Anggaran 2022 untuk periode Mei 2022. Foto/Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 118 kepala keluarga (KK) di Desa Takkalala, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Tahun Anggaran 2022 untuk periode Mei 2022.

Bantuan diserahkan langsung oleh Camat Malangke, Mursalim, di Aula Kantor Desa Takkalala, Selasa (17/5/2022).



Pada kesempatan tersebut, Mursalim menyampaikan empat pesan penting kepada warga penerima manfaat BLT-DD.

Empat pesan itu yakni bagaimana warga desa bisa menjaga situasi dan kondisi kamtibmas, mengaktifkan gotong-royong, mengecek kembali BPJS sebelum digunakan, dan memanfaatkan bantuan tersebut agar kembali bergulir di desa.

“Kondisi kamtibmas saat ini tetap kondusif, untuk itu saya minta mari kita jaga situasi ini dengan baik,” kata alumnus FISIP Unanda Palopo ini.

Ia juga mengajak warga desa untuk menghidupkan kembali semangat kegotongroyongan, termasuk meminta warga agar selalu memperhatikan BPJS-nya sebelum digunakan.



“Tak kalah pentingnya juga adalah bagaimana kita memanfaatkan kembali dana ini agar kembali bisa bergulir di desa, sehingga perputaran ekonomi desa tetap terjaga,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara penyaluran BLT-DD ini, Kepala Desa Tatkalala beserta aparat, Ketua BPD, Pendamping Desa, para Kepala Dusun, dan serta warga penerima BLT-DD.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)