Pemkab Pangkep Target 70 Ribu Anak Imunisasi Measles Rubella

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:38 WIB
loading...
Pemkab Pangkep Target 70 Ribu Anak Imunisasi Measles Rubella
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyaksikan pemberian imunisasi kepada seorang anak, Rabu (18/5/2022). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep menargetkan 70.000 anak ikut imunisasi campak measles rubella (MR)di Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengharapkan, anak usia 9 bulan hingga 12 tahun mendapatkan imunisasi MR. Sehinggamereka dapat terhindar dari penyakit.

Baca juga:MYL Dorong Alumni Pesantren Modern IMMIM Putri Lanjut Perguruan Tinggi

Hal ini disampaikan MYL saat pencanangan BIAN di SDN 12 Biraeng, Minasatene, Rabu (18/5/2022). Dalam kegiatan itu, Bupati Yusran didampingi Ketua TP PKK Pangkep, Kadis Kesehatan, Forkopimda dan instansi terkait.

"Kita target, 40.000 hingga 70.000 anak yang akan divaksinasi. Maka dari itu, kita start hari ini. Kita targetkan semua SD dan SMP di Pangkep mendapatkan vaksinasi ini," jelasnya.

Baca juga:Bupati Pangkep Yusran Lalogau Luncurkan Inovasi Pasti Cerdas

BIAN akan dilaksanakan dua bulan ke depan dengan sasaran anak usia 9 bulan hingga 12 tahun. "Semua anak-anak kita yang sebelumnya sudah imunisasi 9 bulan awal. Ini adalagi program untuk usia 9 bulan ke atas," tambahnya.

Saat pencanangan BIAN, tampak sejumlah anak menerima imunisasi dari petugas, disaksikan langsung oleh Bupati Pangkep . BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak rubella serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-Hib yang terlewatkan, sehingga melindungi anak dari penyakit.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2702 seconds (11.252#12.26)