Buatkan Sambal Terung Mangut untuk Ganjar, Puan: Supaya Tambah Semangat

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:16 WIB
loading...
Buatkan Sambal Terung Mangut untuk Ganjar, Puan: Supaya Tambah Semangat
Ketua DPR, Puan Maharani membuat sambal terung mangut untuk disajikan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto/Ist.
A A A
KLATEN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan menu makan istimewa yang dibuatkan langsung oleh Ketua DPR, Puan Maharani. Menu makan istimewa dari politisi yang akrab disapa Mbak Puan tersebut, adalah sambal terung mangut.



Peristiwa tersebut, terjadi di sela-sela kunjungan kerja yang dilaksanakan Puan bersama Ganjar, untuk meninjau pelaksanaan program imunisasi polio atau Inactivated Poliovirus Vaccine Dosis Kedua (IPV 2) di Klaten dan Sukoharjo. "Ini saya bikin sendiri, buat Pak Ganjar supaya tambah semangat," kata Puan di Rumah Pertemuan D'Kambodja.



Tak hanya Ganjar, masakan Puan turut disajikan untuk Menkes Budi Gunadi dan rombongan lainnya. Ganjar memuji masakan Puan. "Ini sambel Mangut Semarang bikinan Mbak Puan enak. Nyambel itu kekuatannya melebihi ngegym lho," tutur Ganjar.



Puan dan Ganjar serta Menkes Budi Gunadi meninjau secara langsung pelaksanaan program IPV2 di Klaten dan Sukoharjo. Selain mencanangkan program imunisasi IPV2, mereka juga memantau pemberian vaksin polio untuk balita.

Puan menekankan pentingnya vaksinasi polio bagi anak, guna mewujudkan program Indonesia Emas 2045. Ia mengatakan, langkah awal untuk menjadikan Indonesia yang sehat dan maju adalah terbebas dari penyakit polio.

"Karena Polio penyakit yang dapat merenggut kesempatan Indonesia emas di tahun 2045. Tentu kita tidak dapat membayangkan bahwa di dalam Indonesia yang maju masih ada penyakit seperti polio," kata Puan.



Sementara itu, Ganjar Pranowo memastikan akan mengawasi dan memberikan sosialisasi tentang program imunisasi polio dosis kedua. Ketika meninjau proses imunisasi polio, Ganjar bersama Puan menghibur anak-anak yang menangis usai disuntik vaksin. "Di Jawa Tengah akan digencarkan proses imunisasi vaksin polio dosis kedua, sebagai konsistensi atas program pemerintah pusat dan demi menyukseskan Generasi Emas 2045," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)