Kompak, Ganjar dan Puan Dukung Menkes Genjot Imunisasi IPV2

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:59 WIB
loading...
Kompak, Ganjar dan Puan Dukung Menkes Genjot Imunisasi IPV2
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mendampingi Ketua DPR, Puan Maharani, dan Menkes Budi Gunadi meninjau pelaksanaan imunisasi polio. Foto/Ist.
A A A
KLATEN - Upaya Menkes Budi Gunadi menggenjot pelaksanaan imunisasi inactivated polio vaccine dosis 2 (IPV2) skala nasional, mendapatkan dukungan dari Ketua DPR, Puan Maharani, dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Gerakan imunisasi ini, telah dimulai dari Kabupaten Klaten, Jateng.



Dalam acara pencanangan perluasan introduksi imunisasi dosis 2 (IPV2) tersebut, Ganjar, Puan dan Budi kompak hadir bersama, dan meninjau pelaksanaan imunisasi IPV2 secara langsung di di Gedung Graha Bung Karno, Klaten.



Ganjar menyatakan, terus berkomitmen memberikan perlindungan kesehatan secara optimal kepada anak-anak. Satu di antaranya dengan menggenjot imunisasi polio tersebut. "Ini sudah dicanangkan maka tugas kita dari seluruh kepala daerah bergerak untuk kita segera menuntaskan vaksin ini," ujarnya.



Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK), capaian imunisasi polio Provinsi Jateng pada Januari-Mei 2023 mencapai 24,5 persen atau 119.400 anak. Sementara sebanyak 27,24 persen anak sudah mendapat imunisasi polio.

Hingga saat ini, imunisasi polio masih terus dilakukan kepada anak-anak di Jateng. Ganjar ingin semua anak bisa tumbuh sehat, menjadi generasi emas yang dapat meraih prestasi setinggi-tingginya.

"Hari inilah saatnya kita melakukan penggenjotan itu. Agar kemudian anak-anak kita sehat dan kemudian kita semuanya akan bisa mendapatkan generasi yang lebih baik," kata Ganjar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)