Jelang Lebaran, Polres Bone Siapkan 5 Pos Pengamanan Mudik

Sabtu, 23 April 2022 - 11:18 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Polres Bone Siapkan 5 Pos Pengamanan Mudik
Polres Bone segera menggelar Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik 2022. Foto/Ansar Jumasang
A A A
BONE - Polri segera menggelar Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik 2022. Polres Kabupaten Bone menyediakan lima pos pengamanan mudik.

" Polres Bone siapkan lima pos pengamanan (pospam) dengan melibatkan sebanyak 85 personel," kata Kapolres Bone AKBP Ardiansyah usai menggelar pasukan Operasi Ketupat Lipu 2022 di Mapolres Bone, Jl Yos Sudarso, Kota Watampone, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Angka Stunting di Bone Masih Tinggi, Urutan Keempat di Sulsel

Kelima titik pos pengamanan(pospam) mudik di Kabupaten Bone, yakni Pospam Lappa Riaja, Pospam Kajuara, Pospam Ajangale, Pospam BTC Kota Watampone, Pospam Kawasan Pelabuhan Bajoe.

"Pospam tersebut akan digunakan sebagai sebagai pusat informasi dan pengamanan, pos ini juga bisa digunakan pemudik sebagai tempat istirahat ketika merasa lelah di perjalanan," kata AKBP Ardiansyah.

Dia menjelaskan operasi Ketupat 2022 bakal dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022 nantinya dijaga 11 personel serta 27 personel untuk Pos Komando.

Sementara itu, Bupati Bone , A Fahsar M Padjalangi yang hadir dalam gelar pasukan tersebut mengatakan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini diprediksi bakal diikuti banyak pemudik.

Apalagi selama dua tahun pandemi ada pembatsan yang dilakukan pemerintah bagi pemudik.

Baca Juga: Daftar Tunggu Haji Bone 27 Ribu, Kemenag Bone Harap Kuota Bertambah

"Sehingga perlu dilakukan antisipasi kelonjakan pemudik karena kita tahu bersama berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga," kata Fahsar.

Operasi Ketupat 2022 melibatkan Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Batalyon C Pelopor Tenri Betta, Denpom Bone, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkab Bone, dan lainnya.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1461 seconds (10.55#12.26)