Personel Brimob Bone Diharap Mewarisi Semangat Juang Pahlawan

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:30 WIB
loading...
Personel Brimob Bone Diharap Mewarisi Semangat Juang Pahlawan
Personel Brimob Bone mengikuti ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara, Rabu (29/6/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Personel Brimob Bone melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watampone, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu (29/6/2022).

Personel Brimob dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel , Kompol Nur Ichsan. Ia datang bersama satu Satuan Setingkat Peleton.

Baca juga:Oknum Kades di Bone Ditetapkan Tersangka Kasus Pencurian Bantuan Pompa Air

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tersebut, digelar oleh Polres Bone, dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Ardiyansyah.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan penghargaan, penghormatan dan doa bagi para pahlawan atas jasa-jasa dan pengorbanan jiwa raganya demi kepentingan bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut Kompol Nur Ichsan menjelaskan bahwa keikutsertaan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam ziarah ini sebagai salah satu cara memaknai hari Bhayangkara ke-76

"Kesuksesan dan keberhasilan yang diraih oleh Institusi Polri khususnya satuan kami Brimob saat ini tidak lepas dari peran dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan,” tutur Nur Ichsan dalam keterangannya.

Baca juga:Wakil Ketua DPRD Bone Cabut Laporan Polisi Terkait Pencurian Duit Rp820 Juta

“Untuk itu kami hadir di sini bersama-sama mendoakan agar arwah para pahlawan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya serta para pesiarah dalam hal ini personel Brimob Bone dapat mewarisi semangat juang dan nilai-nilai kepahlawanannya,” tandas Danyon.

Adapun acara yang dimulai sekitar pukul 06.45 Wita tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan, di antaranya penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan, penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga di makam para pahlawan yang disertai dengan doa.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1771 seconds (11.210#12.26)