Bupati La Ode Arusani Serahkan Bansos bagi Lansia Senilai Rp37,5 juta

Kamis, 21 April 2022 - 15:12 WIB
loading...
Bupati La Ode Arusani Serahkan Bansos bagi Lansia Senilai Rp37,5 juta
Pada Ramadan kali ini Bupati Buton Selatan La Ode Arusani kembali memberikan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa beras kepada sebanyak 15 orang warga lanjut usia
A A A
BATAUGA - Pada Ramadan kali ini Bupati Buton Selatan La Ode Arusani kembali memberikan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa beras kepada sebanyak 15 orang warga lanjut usia senilai total Rp37,5 juta.

Bantuan berupa beras senilai Rp2,5 juta setiap orang lansia di Desa Lipu Kecamatan Kadatua itu diharapkan dapat dipergunakan atau dikembangkan sebagai modal karena dapat dijual kembali guna memenuhi kebutuhan keluarga, kata Bupati Arusani, Sabtu (16/4/2022).

"Kiranya bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dikembangkan guna membantu perekonomian keluarga," ujar politisi PDIP Buton Selatan ini.

Selain bantuan UEP, Bupati Arusani menyalurkan bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube) berupa peralatan pembuatan produksi kue kepada dua kelompok di Desa Waonu dan bantuan peralatan perbengkelan bagi satu kelompok Desa Marawali, Kecamatan Kadatua.

Adapun bantuan peralatan pembuatan produksi kue di antaranya mikser, oven, genset dan lainnya. Sementara untuk peralatan perbengkelan berupa kompresor, kunci mur baut berbagai ukuran, dan peralatan lainnya.

"Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam membangun usaha yang bisa menumbuhkan perekonomian keluarga, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang belum secara penuh normal ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Buton Selatan La Amirudin mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan program Pemkab Buton Selatan di bawah kepemimpinan Bupati La Ode Arusani guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakannya, program sosial baik perorangan maupun secara kelompok akan terus didorong sebagai upaya membantu perekonomian dan peningkatan pendapatan masyarakat itu sendiri. "Tahun ini Pemkab akan melaksanakan kembali kegiatan pemberian UEP Lansia dan Kube di beberapa kecamatan di wilayah Buton Selatan guna membantu kelompok penerima manfaat mengembangkan usaha," tuturnya.

Selain program itu, kata dia, pihaknya juga akan membantu melakukan pendampingan dan fasilitasi penyaluran bantuan yang berasal dari APBN, baik Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan bagi kelompok disabilitas serta program terbaru, yaitu BLT minyak goreng bagi penerima bansos dan PKH di wilayah Buton Selatan.

Menurutnya, Pemkab Buton Selatan baik melalui Dinas Sosial selalu siap dan terus berkoordinasi untuk melaksanakan program-program Pemerintah Pusat yang diperuntukan bagi daerah. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2893 seconds (0.1#10.140)