Hajat Komunitas Bandung, BSS 3.0 Kembali Hadir Ramaikan Pecinta Sneakers

Kamis, 21 April 2022 - 10:30 WIB
loading...
Hajat Komunitas Bandung, BSS 3.0 Kembali Hadir Ramaikan Pecinta Sneakers
Panitia dan perwakilan komunitas saat menggelar press conference BSS 3.0 di Cafe Ottilie, Jalan Hasanuddin, Kota Bandung, Rabu (20/4/2022). Foto Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Setelah sempat terkendala akibat pandemi Covid-19, event Bandung Sneaker Season (BSS) 3.0 yang didukung penuh Lazone.id akan kembali hadir meramaikan Bandung dengan melibatkan delapan komunitas. Acara yang digagas indoor ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 22 hingga 24 April 2022 di Trans Convention Centre, The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Tak hanya melibatkan banyak komunitas, acara ini juga harir lebih besar dan lebih meriah bersama 70 tenants Sneakers dan Apparel, Brand Lokal, Brand Internasional. Beberapa komunitas yang terlibat diantaranya Komunitas Scooter, Custom Motorbike, Motor Classic, Skate, BMX, Quad, Inline, Hip Hop, Mural, Tamiya, Sneakers dan lainnya.

"Ini adalah event offline pertama kali setelah pandemi. Kali ini kami gelar melibatkan komunitas yang lebih besar dan melibatkan banyak pihak. Harapannya, ini menjadi penyambung silaturahmi komunitas yang selama ini terkendala pandemi," beber Perwakilan Maks Promotor Aga Wirasembada di Cafe Ottilie, Jalan Hasanuddin, Kota Bandung, Rabu (20/4/2022).

Namun, menurut dia, acara ini tidak hanya memenuhi kebutuhan para pecinta Sneakers dan Streetwear, tapi dapat membangkitkan kembali ekonomi dan industri UMKM di Indonesia. "Karena kita tahu pembinaan terhadap ekstrem sport masih minim. Padahal, banyak kreativitas dan tren yang muncul dari mereka. Ini titik awal bahwa Pemerintah harus aware terhadap industri kreatif, " ujar dia.

Hajat Komunitas Bandung, BSS 3.0 Kembali Hadir Ramaikan Pecinta Sneakers


Pada acara ini, pengunjung dapat berbelanja langsung dari puluhan Tenant Sneakers dan Streetwear terpilih yang bergabung dalam event ini. Dengan beragam area yang menawarkan hiburannya tersendiri, Promo di Area Steal Deal, Product Release booth, Food Area, Extreme Sport Area, Custom Motorbike. Setiap harinya juga akan dimeriahkan oleh performance dari Mystery Guest di Stage Area.

"Juga akan ada keseruan bersama komunitas Scooter dalam Charity Movement, dimana komunitas yang terlibat dalam event ini akan berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan, " imbuh dia.

Perwakilan panitia lainnya, Rahma mengaku, kendati indoor, juga akan hadir kompetisi seru untuk para pecinta Tamiya. Khusus untuk ini, telah disiapkan dua sirkuit yang cukup luas. Juga ada kompetisi Xtreme Sport yang terdiri dari Aggressive Inline, Quad Inline Skate, Skateboard, dan BMX. Panitia menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah.

"Setiap jamnya akan ada raffle dan giveaway, dimana para pengunjung dapat membeli tiket raffle, dan memiliki kesempatan mendapatkan beragam Sneaker Hype yang bernilai puluhan juta dengan harga under retail, " ujar dia.

Untuk dapat menyaksikan acara ini, pengunjung dapat masuk dengan dengan membeli tiket secara online pada website blibli.com ataupun dengan membelinya secara langsung On the spot pada Ticket Box di venue dengan menggunakan bjb DigiCash ataupun dengan uang tunai.

Event ini hadir untuk dapat menghibur dan memuaskan keinginan berbelanja masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Event ini dukungan penuh dari Lazone.id, Bank bjb, Blibli, Xendit, AMC dan Yamaha.

Sementara itu, perwakilan komunitas BMX Opa Yopy mengaku happy selalu diajak event ini. Apalagi event ini kali ini bisa hadir di tengah pandemi yang masih berlangsung. "Harapan kami, pemerintah bisa melihat bahwa komunitas sangat membutuhkan tempat untuk berkreasi dan menyalurkan kepada hal positif, " kata dia.

Hal senada juga disampaikan Norman Genta. Menurut dia, BSS bisa menjadi wadah untuk bergaul dan silaturahmi bersama. Apalagi komunitas haus akan event, terutama setelah pandemi berlangsung. Arif Budianto
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)