3.000 ASN Pemkot Parepare Segera Terima TPP

Kamis, 21 April 2022 - 06:38 WIB
loading...
3.000 ASN Pemkot Parepare Segera Terima TPP
Pencairan TPP ASN dalam lingkup Pemkot Parepare, segera dilakukan. Foto/Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare , segera dilakukan.

Hal itu mengemuka dalam rapat paripurna yang digelar, Rabu (20/4/2022). Rapat itu dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Andi Nurhatina Tipu.



Dia mempertanyakan pencairan TPP kepada ASN Pemkot Parepare . Dia berharap, pembayaran TPP yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah tersebut segera dilakukan, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Banyak sekali pertanyaan yang masuk terkait dengan TPP ini. Saya sampaikan bahwa urusan TPP itu adalah kewenangan Pemerintah Daerah," kata Nurhatina.

Sementara Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Jamaluddin Achmad menjelaskan, anggaran untuk TPP tersebut telah disiapkan sekitar Rp16 miliar.

Untuk mencairkan TPP tersebut, lanjut dia, harus mendapatkan Peraturan Wali Kota (Perwali) sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah.



“Kami sudah siapkan anggarannya. Sebanyak 3.000 ASN akan menerima TPP. Untuk sekarang ini draft perwalinya sudah ada. Nanti kalau kami rapat, dan akan disampaikan ke Pak sekda. Jika sudah disetujui kami akan perhadapkan ke Wali Kota,” ungkap Jamaluddin.

Dia menambahkan, pihaknya memastikan, pencairan TPP bagi ASN setelah Perwali rampung, paling lambat pekan depan sebelum lebaran Idul Fitri.

“Tinggal perwalinya ditunggu, anggrannya sudah ada. Dan segera kita sampaikan kepada seluruh SKPD untuk memasukkan daftarnya. Itu karena Peraturan Pemerintahnya baru kami terima dua hari yang lalu, makanya kita harus membuat Perwalinya berdasarkan PP tersebut," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)