Ribuan Pemudik Asal Kalimantan Mulai Padati Pelabuhan Parepare

Selasa, 19 April 2022 - 19:00 WIB
loading...
Ribuan Pemudik Asal Kalimantan Mulai Padati Pelabuhan Parepare
Ribuan pemudik asal Kalimantan mulai memadati Pelabuhan Nusantara Parepare, mereka memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan penumpang menjelang lebaran 2022. Foto: iNewsTV/Erwin Eka Pratama
A A A
PAREPARE - Ribuan orang dari Kalimantan memilih mudik lebih awal. Mereka tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (19/4/2022).

Penumpang kapal yang tiba merupakan para pekerja yang merantau ke Kalimantan. Para perantau ini terus berdatangan sejak beberapa hari terakhir.



Mereka menumpangi Kapal Motor (KM) Bukit Siguntang dari Nunukan, Kalimantan Utara, penumpang ini mencapai angka 1.085 jiwa.



“Kami memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan saat puncak mudik tiba,” kata salah seorang pemudik, Bintang.

Kasi Keselamatan Lalulintas dan Keselamatan Berlayar KSOP Parepare, Sahrun Asis menyebutkan, peningkatan penumpang 100 persen disebabkan adanya kelonggaran mudik dari pemerintah pada tahun ini.



“Mereka memilih mudik lebih awal karena menghindari kepadatan saat puncak mudik, mendekati lebaran nanti,” ujarnya.

Berdasarkan data posko angkutan lebaran tahun 2022, kondisi grafik penumpang di Pelabuhan Nusantara Parepare di tahun 2022 mulai mengalami peningkatan dibanding tahun 2021.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)