Silaturahmi di Bangkalan, Ketua DPD RI Serap Aspirasi Para Kiai

Rabu, 20 April 2022 - 17:19 WIB
loading...
A A A
"Pemerintah dalam setiap kebijakannya harus berpihak kepada rakyat. Jangan seenaknya menaikkan harga BBM, elpiji dan komoditas lain. Harus dicarikan solusi terbaik, supaya rakyat tidak tambah menjerit. Karena kalau saya melihat ini rakyat sudah teriak semua, sudah setengah mati. Jadi, harapan saya pemerintah berpihak kepada rakyat. Rakyat itu yang dibutuhkan hanya untuk makan sehari-hari saja,” papar LaNyalla kepada awak media.

Usai dari Ponpes Manbaus Salam, LaNyalla melanjutkan silaturahmi ke Ponpes Al-Kholiliyah An-Nuroniyah, di Demangan Timur, Bangkalan. LaNyalla diterima langsung pengasuh Ponpes KH Muhammad Faisol Anwar.

Polemik 3 periode dan perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi bahasan hangat. Kepada LaNyalla, KH Muhammad Faisol Anwar mengaku tidak setuju dengan wacana tersebut.

LaNyalla menjelaskan bahwa dirinya merupakan orang yang terdepan dalam menghalangi terjadinya penambahan masa jabatan presiden.

"Keinginan itu sama sekali tidak benar. Melanggar konstitusi kita yang menegaskan bahwa jabatan Presiden hanya 2 periode," tukas LaNyalla.



Kalau kemudian Konstitusi diubah supaya masa jabatan bisa diperpanjang, menurut LaNyalla, maka harus dilakukan Amandemen dahulu yang dilakukan melalui mekanisme Sidang MPR. Di dalam MPR ada anggota DPR dan DPD. Kalau DPD tidak ikut artinya itu bukan Sidang MPR dan tidak sah.

"Lagian sudah pasti rakyat juga tidak setuju hal itu dan bisa terjadi penolakan dalam skala besar," tuturnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3176 seconds (0.1#10.140)