Pemuda Berperan Penting dalam Menangkal Paham Radikal-Intoleran

Rabu, 20 April 2022 - 04:09 WIB
loading...
A A A
Bahkan pihaknya juga akan melibatkan pula anggota DPR RI terhadap pemahaman terhadap empat pilar yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “Saya berharap temen-temen DPR RI yang dari Dapil Depok-Bekasi ini punya kegiatan terkait masalah empat pilar agar bisa dimaksimalkan di kota Depok ini,” ujarnya

Selain itu pihaknya juga akan mengajak seluruh komponen masyarakat dalam melindungi generasi muda di wilayahnya agar terbebas dari paham radikalisme dan terorisme. Karena dalam konsep pembangunan di Kota Depok pihaknya menggunakan konsep yang berkolaborasi dan partisipasi yang diantaranya melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Maka semua akan digawangi oleh Kesbangpol dan FKUB. Jadi kamiInsya Allahbisa menyatukan semua komponen melalui dua lembaga itu baik Kesbangpol maupun melalui FKUB,” tandasnya.

Sementara itu Ketua FKPT Jawa Barat, Iip Hidajat mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggelar acara dengan melibatkan kaum pemuda di Depok dikarenakan sempat ada pemberitaan bahwa Depok menjadi kota intoleran.

“Untuk itu hari ini kita kumpul di sini dengan semua unsur semua kekuatan untuk melihat dan menyatukan persepsi lagi,” tegasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3992 seconds (0.1#10.140)