Ledakan Dahsyat saat Pemusnahan Petasan di Bangkalan Rusak Puluhan Rumah

Sabtu, 16 April 2022 - 20:56 WIB
loading...
Ledakan Dahsyat saat Pemusnahan Petasan di Bangkalan Rusak Puluhan Rumah
Puluhan rumah warga, mushola, dan ruang kelas rusak akibat ledakan saat pemusnahan puluhan ribu petasan di Kabupaten Bangkalan. Foto/iNews TV/Taufik Syahrawi
A A A
BANGKALAN - Ledakan dahsyat saat pemusnahan puluhan ribu petasan di lapangan tembak Kelurahan Bancaran, Kabupaten Bangkalan, memicu kerusakan pada puluhan rumah warga, mushola, dan sekolah. Petasan yang dimusnahkan, merupakan hasil razia yang dilakukan Polres Bangkalan.



Dalam razia petasan di rumah warga berinisial MR di Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, polisi menyita 24 ribu lebih petasan bersama berbagai bahan untuk pembuatan petasan.



Bahan-bahan petasan yang disita antara lain empat karung sulfur atau belerang, yang beratnya mencapai 90 kg, potasium klorat sebanyak 250 kg, serta bahan sejenis black powder sebanyak 115 kg.



Salah seorang warga Kelurahan Bancaran, Moh. Soleh mengaku ledakan saat pemusnahan petasan sangat keras seperti bom. "Tiba-tiba saja ada ledakan keras seperti bom. Tadi ada kaca-kaca yang pecah, dan sudah didata oleh polisi," terangnya.

Ledakan Dahsyat saat Pemusnahan Petasan di Bangkalan Rusak Puluhan Rumah


Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino mengatakan, langsung mendata kerusakan yang terjadi sebagai dampak pemusnahan petasan. "Kami juga telah meminta bantuan RT dan RW untuk melakukan pendataan kerusakan, dan akan kami lakukan pengecekan, lalu dilakukan perbaikan." tegasnya.



Dari data sementara, ada sekitar 31 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan akibat ledakan petasan tersebut, yakni genting, kaca, serta plafon yang pecah. Selain itu, juga ada empat ruang kelas dan mushola di SMA Negeri 4 Bangkalan yang mengalami kerusakan ringan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3540 seconds (0.1#10.140)