Jalan Rusak di Jalur Barru-Soppeng Segera Diperbaiki

Jum'at, 15 April 2022 - 19:23 WIB
loading...
A A A
"Tahap awal survei MC-0 akan berjalan setelah pertemuan ini. Setelah survei ini, pengerjaan proyek berturut-turut kami kerja tanpa jeda," katanya.



PPTK Proyek Bahtiar menyampaikan, selain dilakukan perbaikan jalan, juga ada perubahan lebar jalan di paket ruas Pekkae-Takkalalla ini. Badan jalan yang sebelumnya 5 meter akan melebar menjadi 7 meter.

Sementara bahu jahan kiri-kanan ditambah drainase masing-masing 3 meter. Jika dihitung-hitung lebar keseluruhan mencapai 13 meter. Drainase ini kemungkinan akan menyentuh pagar rumah warga dibahu jalan.

"Hal ini kami koordinasikan dengan Pemerintah Daerah , agar ada sosialisasi ke masyarakat setempat," ujarnya.

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman atas perhatian perbaikan jalan di Kabupaten Barru. Akhirnya, warga Barru segera bisa menikmati kembali jalan mulus Poros Barru-Soppeng yang selama ini dirindukan masyarakat.

"Kami memaklumi, penganggaran proyek ini cukup lama, karena bertahap. Kami menghormati proses yang ada karena memang perbaikan jalan poros Kabupaten ini merupakan kewenangan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan," tutur Suardi Saleh.



Berulang kali jalan poros Barru-Soppeng ini ditimbun secara swadaya, baik oleh pemerintah daerah maupun inisiatif masyarakat. Namun tak cukup menahan beban kendaraan yang lalu lalang. Kerusakan pun semakin menjadi.

"Tiap hari kami laporkan ke Gubernur soal kerusakan jalan ini, dan akhirnya ada titik terang," kata Suardi Saleh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)