Jalan Rusak di Jalur Barru-Soppeng Segera Diperbaiki

Jum'at, 15 April 2022 - 19:23 WIB
loading...
Jalan Rusak di Jalur Barru-Soppeng Segera Diperbaiki
Tim PUPR Sulsel saat berkunjung ke kantor Bupati Barru terkait pelaksanaan perbaikan jalanan. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Perbaikan kerusakan jalan provinsi di poros Barru-Soppeng, di Kecamatan Tanete Riaja-Tanete Rilau dalam hitungan hari mulai dikerjakan. Kontrak proyek telah berjalan.

PPTK proyek Dinas PUPR Provinsi Sulsel dan pelaksana kegiatan melaporkan rencana itu dalam pertemuan dengan Bupati Barru, Suardi Saleh, di ruang kerja Bupati, Kamis (14/4/2022).



Rangkaian proses perbaikan jalan dimulai dari survei mutual awal (MC-0) kondisi di lapangan yang akan dikerjakan Jumat (15/4/2022) oleh tim teknis bersama konsultan.

Ada 5 segmen kerusakan jalan yang akan disurvei dan mendapat perbaikan dalam paket ruas Pekkae-Takkalalla ini.

Kerusakan jalan sebelumnya dilaporkan antara lain, berada di titik di Desa Tellumpanua (Aroppoe), Desa Lompo Tengah (Ele, Botto-Botto, Lisu), Desa Libureng (Cempae), dan Desa Harapan.

PPTK proyek dari Dinas PUPR Sulsel, Bahtiar merinci jumlah panjang perbaikan jalan dalam ruas paket Pekkae-Takkalla ini adalah 7,2 Kilometer. Untuk Barru 4,7 Kilometer dan Soppeng 2,5 Kilometer.

Selain perbaikan badan jalan, kata Bahtiar, juga akan dibikinkan bahu jalan rabat beton, drainase, hingga talud. Satu titik segmen jalan juga mendapat peninggian mencapai 50 cm. Ini berfungsi agar air tidak menggenang di jalan.

"Proyek ini sudah terkontrak dan siap kami kerjakan. Pagu anggarannya Rp41,9 Miliar bersumber dari APBD Provinsi," kata Bahtiar melaporkan ke Bupati Barru, Suardi Saleh.

Perwakilan kontraktor proyek dari PT Puspakindo, Andi Syahrul yang turut hadir mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan ini berlangsung selama 240 hari kalender. Atau hingga Desember mendatang. Jumlah kontrak Rp33 Miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)