Demo Mahasiswa di 4 Daerah Kaltim, Polisi Kerahkan 2.000 Personel Kawal Aksi

Senin, 11 April 2022 - 22:57 WIB
loading...
A A A
“Presiden baru berstatemen hanya di dalam rapat bersama kabinetnya, belum ada pernyataan secara konkrit dan terbuka. Yang kami inginkan Jokowi sendiri menyatakan kepada publik bahwa proses Pemilu tahun 2024 tetap dilanjutkan,” ungkap koordinator aksi Muhammad Taufik di lokasi unjuk rasa.

Secara umum, aksi berjalan lancar. Hingga memasuki pukul 18.00 Wita, massa membubarkan diri dengan pengawalan ketat aparat gabungan TNI-Polri.



Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutedjo menyatakan, untuk pengamanan jalannya demonstrasi Polda Kaltim mengerahkan sekitar 2.000 personel gabungan hingga satuan polsek-polsek di masing-masing wilayah.

“Sesuai arahan Bapak Kapolri bahwa pengamanan kita layani dengan baik adik-adik mahasiswa agar tertib dan kondusif. Apalagi kita juga harus sama-sama menjaga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” terangnya.

Polda Kaltim memastikan, hingga jelang petang, aksi demonstrasi serentak di berbagai daerah di Kaltim masih terpantau kondusif dan tertib. “Alhamdulillah situasi di Kaltim aman dan tertib,” tandasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)