Peduli Pemberantasan Covid-19, Alfamart Bagikan 3.000 Masker Gratis

Jum'at, 24 April 2020 - 19:50 WIB
loading...
Peduli Pemberantasan Covid-19, Alfamart Bagikan 3.000 Masker Gratis
Alfamart membagikan cuma-cuma 3.000 lembar masker kepada masyarakat di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Madura.Foto/ist
A A A
GRESIK - Masyarakat Gresik Jumat (24/4/2020) hari ini mendapat masker gratis yang dibagikan Alfamart. Total 3.000 lembar masker (disposable mask) secara cuma-cuma kepada masyarakat di Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan, dan Sumenep.

Menurut Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti, program bagi-bagi masker gratis ini berlangsung serentak secara nasional. "Mekanismenya, ada yang dibagikan langsung ke jalan, dan ada yang bekerja sama dengan rumah sakit dan instansi pemerintah daerah," katanya.

Untuk pembagian langsung yang turun ke jalan, kata Ame, masker dibagikan gratis di perempatan jalan dan pos-pos pantau kepolisian. Selain itu petugas piket Dinas Perhubungan dan DLLAJ, Satpol PP, penjaga pintu tol, petugas derek Jasa Marga.

Peduli Pemberantasan Covid-19, Alfamart Bagikan 3.000 Masker Gratis


"Tak hanya itu, rekan-rekan pekerja informal juga kami berikan gratis seperti petugas kebersihan, tukang becak, tambal ban, juru parkir, pedagang pasar, PKL, petugas SPBU, sopir bis, sopir angkot, sopir taksi konvensional, ojek pangkalan dan ojek online," imbuhnya.

Tujuan pembagian masker gratis ini, agar masyarakat menyadari pentingnya menjaga kesehatan di tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). "Rajin cuci tangan atau pakai hand sanitizer saja tidak cukup, mulut dan hidung juga harus dilindungi dengan masker," katanya.

Tak hanya membagikan masker, sebelumnya Alfamart juga telah membagikan paket bantuan sembako untuk warga pra sejahtera, penyemprotan disinfektan, voucher sembako ojek online, dan bantuan nutrisi paramedis di sejumlah rumah sakit.

"Selain itu, khusus ojek online kemarin Alfamart dan Lazizmu juga membagikan 1.000 paket hand sanitizer, masker kain, beras, dan minuman vitamin C. Minggu depan kami juga kembali akan membagikan 1000 paket minyak goreng, hand sanitizer, masker kain, dan minuman vitamin C, katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)