Heboh Monyet Liar Masuk Kelas, Siswa MI Gresik Panik Berhamburan Keluar

Jum'at, 31 Mei 2024 - 10:50 WIB
loading...
Heboh Monyet Liar Masuk Kelas, Siswa MI Gresik Panik Berhamburan Keluar
Penampakan seekor monyet liar masuk ruang kelas sekolah MI Wali Songo, Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Foto/Tangkapan Layar
A A A
GRESIK - Puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Gresik panik dan berhamburan keluar kelas akibat seekor monyet liar yang tiba-tiba masuk ke dalam ruang kelas sekolah. Aksi monyet liar ini terekam video dan viral di media sosial.

Seekor monyet liar tiba-tiba muncul dan bergelantungan di halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Wali Songo, Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Kehadiran kera liar tersebut memecahkan ketenangan aktivitas belajar-mengajar di dalam ruang kelas.

Sejumlah guru dan siswa panik dan berhamburan menyelamatkan diri keluar sekolah. Pasalnya, monyet tersebut terus berlarian dan berusaha menyerang siapapun di dekatnya. Petugas Damkarla Gresik sempat kesulitan karena monyet ngamuk dan menyerang siapa saja.



Kepala Sekolah MI Wali Songo Ulfa, mengatakan antisipasi jatuhnya korban langsung meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik.

“Monyet liar tersebut tiba-tiba datang dan masuk ke halaman sekolah sekitar pukul 07.00. Saat itu, aktivitas belajar-mengajar sedang berlangsung,” ujar Ulfa, Jumat (31/5/2024).



Kepala Damkarla Gresik Suyono mengatakan menerjunkan sebanyak 10 petugas Damkarla Gresik. Proses evakuasi berlangsung selama lebih dari 3 jam. Bahkan, petugas sempat kewalahan karena kera terus berlarian mencari tempat bersembunyi.

Evakuasi berhasil setelah petugas menggunakan jaring dan tongkat untuk menjinakkan monyet liar ini. Usai dievakuasi, petugas Damkarla Gresik langsung menyerahkan monyet nakal tersebut ke BKSDA Jatim.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2870 seconds (0.1#10.140)
pixels