Awal Ramadhan, Majelis Perempuan Berdzikir Indonesia Gelar 'Tadarus on Zoom'

Jum'at, 24 April 2020 - 18:21 WIB
loading...
Awal Ramadhan, Majelis Perempuan Berdzikir Indonesia Gelar Tadarus on Zoom
Majelis Perempuan Berdzikir Indonesia mengajak masyarakat Tadarus on Zoom untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Foto/Dok.Pribadi
A A A
BANDUNG BARAT -
Pandemi Corona dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak membatasi ruang kreativitas. Dengan memanfaatkan teknologi, masyarakat masih tetap bisa berkegiatan dan menuntut ilmu.

Seperti dilakukan Majelis Perempuan Berdzikir Indonesia (MPBI) yang mengundang kepada masyarakat untuk mengikuti 'Tadarus on Zoom' pada Sabtu (25/4/2020) pukul 09.00-09.30 WIB. Melalui kegiatan positif di awal bulan Ramadhan ini, MPBI ingin mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba mengumpulkan pahala meskipun di tengah pandemi Corona.

Awal Ramadhan, Majelis Perempuan Berdzikir Indonesia Gelar 'Tadarus on Zoom'

Suasana Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan. Foto: SINDOnews/Adi Haryanto B

"Melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan ID 469 651 9139 dan Password MPBI, kami ingin mengundang serta mengajak masyarakat dalam gerakan sepekan khatam Qur'an," kata Ketua MPBI Erni Rusyani Ernawan kepada SINDOnews, Jumat (24/4/2020). (Baca : Bank bjb Mulai Lakukan Tahapan Proses Marger Bank Banten)

Menurutnya, PSBB tapi tetap harus diisi dengan aktivitas yang positif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi, Ramadhan telah tiba sehingga sudah seharusnya diisi kegiatan-kegiatan keagamaan.

Secara regular MPBI melakukan kegiatan pengajian atau iktikaf di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB. Namun karena sedang ada wabah Corona, kegiatan juga dilaksanakan dengan video conference ataupun zoom meeting.

"Semoga saja dengan doa-doa yang terus dipanjatkan terlebih di bulan Ramadhan, kita semua diberi kesehatan dan pandemi Covid-19 bisa tertangani," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)