Ramadhan 1444 H, BSI Maslahat Salurkan Rp7,9 Miliar dari Aceh hingga Makassar

Rabu, 03 Mei 2023 - 19:11 WIB
loading...
Ramadhan 1444 H, BSI Maslahat Salurkan Rp7,9 Miliar dari Aceh hingga Makassar
BSI Maslahat telah menyalurkan senilai Rp7,9 miliar melalui berbagai program Ramadhan 2023. (Ist)
A A A
MAKASSAR - BSI Maslahat telah menyalurkan senilai Rp7,9 miliar melalui berbagai program Ramadhan 2023. Penyaluran program bertema Menebar Kebaikan Ramadan 1444 H itu melalui 9 kantor perwakilan dari Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Beberapa program dan layanan yang dilakukan BSI Maslahat adalah layanan zakat dan wakaf; penyaluran dalam program Berbagi Berbuka dan Sahur; Berbagi Paket Lebaran, dan Berbagi Qurma (Quran Maslahat).

Beberapa layanan yang dilakukan meliputi Zakat Fitrah, Zakat Maal dan Fidyah. Selain itu juga ada Wakaf Produktif untuk membantu perekonomian masyarakat.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan terima kasih kepada para donatur, nasabah serta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ramadan 1444 H.

"Kami berharap ke depan BSI Maslahat bisa terus melakukan menebar kebaikan yang dapat dilakukan pada bulan Ramadan oleh BSI Maslahat," kata Sukoriyanto, Rabu (3/5/2023).

Dalam melakukan distribusi program Berbagi Buka & Sahur, BSI Maslahat bekerja sama dengan masjid, pondok pesantren, panti asuhan, lembaga disabilitas dan lembaga sosial lainnya.

Selain itu, tim terjun langsung di beberapa fasilitas umum seperti terminal, stasiun, rumah sakit dan beberapa Rest Area untuk membagikan buka puasa kepada yang membutuhkan. Sampai Ramadan berakhir, sudah disalurkan sebanyak 30.000 paket berbuka & sahur untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

Berbagi Paket Lebaran disalurkan dalam bentuk sembako dan THR untuk anak yatim. Penerima manfaat paket lebaran sembako di antaranya disabilitas, dai, penggiat Al-Qur'an, yatim piatu, dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Bantuan Paket Lebaran THR diberikan berupa uang tunai dan parcel lebaran.

Target penerima manfaat sebanyak 10.000 jiwa untuk program Berbagi Paket Lebaran. Seremoni Penyerahan Paket Lebaran kepada yatim/dhuafa untuk daerah Jabodetabek dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC).

Berbagi Qurma (Qur'an Maslahat) akan disalurkan kepada masjid-masjid, tempat belajar Qur'an, sekolah, dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Program Qurma membantu memberantas buta huruf Al-Qur'an dan meningkatkan pemahaman umat muslim Indonesia dengan memberikan Qur'an terjemah.

Selain itu, juga digelar Layanan Mudik untuk pulau Jawa dan menyediakan layanan kesehatan gratis bagi para pemudik di beberapa titik pemberhentian.

Direktur Care Program BSI Maslahat, Ilham Syahputra menyampaikan, pihaknya hadir untuk menebar kebaikan kepada masyarakat. Dengan begitu diharapkan bisa semakin menambah keberkahan Ramadan.

"Bersedekah/infaq dan berzakat akan terasa lebih bermakna dengan memberikan kepada yang tepat menerimanya dan merata di Indonesia,” kata Ilham.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)