Warga Sumringah, Usai Divaksin Dapat Sebotol Sirup dari Polisi

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:18 WIB
loading...
Warga Sumringah, Usai Divaksin Dapat Sebotol Sirup dari Polisi
Warga tidak menyangka mendapatkan sebotol sirup dari petugas kepolisian usai menjalani vaksinasi COVID-19 yang digelar di kantor kecamatan Cililin. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Jajaran kepolisian dari Polsek Cililin dan Polres Cimahi memberikan hadiah kepada warga yang menjalani vaksinasi COVID-19. Hal itu untuk merangsang minat dan animo warga supaya mereka mau divaksin sehingga target vaksinasi bisa tercapai dengan cepat.

Hadiah yang diberikan berupa sebotol sirup manis berbagai varian rasa yang telah disiapkan di pintu keluar seusai warga menjalani vaksinasi. Hal ini terbukti membuat masyarakat senang dan antusias karena bisa membawa sirup yang diberikan petugas.

Baca juga: Sebelum Ditembak Mati, AKBP Beni Mutahir Direktur Tahti Polda Gorontalo Bawa Keluar Tahanan Narkoba

"Hadiah sirup ini hanya untuk penyemangat, sebab yang terpenting warga harus mau divaksin sebagai upaya terhindar dari penularan COVID-19," kata Kapolsek Cililin, Iptu Arief Nurakhman, Selasa (22/3/2022).

Arief mengatakan, kadeudeuh sirup minuman itu disiapkan selama persediaan masih ada dan diberikan kepada yang sudah divaksin. Baik untuk warga yang baru vaksin dosis satu, dosis dua, anak usia 6-11 tahun, hingga vaksin booster.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk wilayah Cililin vaksinasi COVID-19 sudah sangat tinggi. Seperti dosis satu sudah mencapai 92%, dosis kedua lebih dari 70%, namun untuk dosis tiga masih terus digenjot karena masih dibawah 10%.

"Vaksinasi terus digencarkan, seperti pada gebyar vaksinasi ini disiapkan sebanyak 1.500 sampai 2.000 dosis dan tetap dengan memperhatikan prokes," imbuhnya.

Salah seorang warga Kurniati mengaku senang karena ketika sudah divaksin bisa mendapatkan hadiah sirup dari petugas kepolisian. Sebelumnya pada saat menjalani vaksin ke satu dan kedua, dirinya tidak mendapatkan hadiah apapun.

"Tadi disuntik dosis tiga terus dapat hadiah sirup, lumayan untuk bulan puasa nanti," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)