Patroli Kerumunan, Polisi Tangkap 8 Pemuda Mabuk Ciu

Selasa, 16 Juni 2020 - 18:09 WIB
loading...
Patroli Kerumunan, Polisi Tangkap 8 Pemuda Mabuk Ciu
Tim Elang Polrestabes Semarang saat mengamankan 8 pemuda yang kedapatan minum miras jenis ciu. Foto/ist
A A A
SEMARANG - Jajaran Polrestabes Semarang bertindak tegas dalam mendisiplinkan warga Kota Semarang di tengah pandemi COVID-19 . Itu dibuktikan ketika Tim Elang Polrestabes melakukan patroli dan mendapati gerombolan pemuda yang nongkrong di kawasan traffic light pertigaan Jalan Brigjen Soediarto, Semarang, Selasa (16/6) dinihari.

Saat didatangi, mereka berusaha kabur namun dengan sigap belasan personil Tim Elang berhasil mengamankan 8 orang. “Dalam pemeriksaan, mereka mengaku telah minum minuman keras (miras) jenis ciu,” ungkap Katim Elang, Ipda Puas Cahyadi, Selasa (16/6/2020). (Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Salatiga Bertambah 13 Oran g)

“Selanjutnya, kedelapan pemuda tersebut dibawa menuju Polsek Pedurungan guna penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Ipda Puas mengatakan, kegiatan patroli yang rutin dilakukan setiap malam hingga pagi dini hari dalam rangka mencegah tindakan Curat, Curas, dan Curanmor.

Sementara,Tim Elang juga mendapati gerombolan orang di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jl. Brigjend Soediarto. Diketahui, mereka sedang mengantri pengambilan nomor antrian pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut keterangan security, pihak BPJS Ketenagakerjaan menyediakan pendaftaran online dengan kuota konsumen sebanyak 120 orang dan reguler 75 orang. (Baca juga: Tragis, Pemuda Ini Tewas Tertembak saat Berburu Musang di Merapi )

“Namun kita sarankan agar Mekanisme antrian yang reguler ditentukan batas waktunya pengambilan nomor antrian dengan kuota sejumlah 75 orang yaitu terakhir pada pukul 03.00 WIB sehingga tidak menimbulkan penumpukan antrian,” jelasnya.

Setelah mendapatkan penjelasan, kerumunan antrian para peserta BPJS ketenagakerjaan langsung mambubarkan diri.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)