Heboh Kereta Kencana Bupati Pekalongan Tabrak Mobil dan Kerumunan Warga

Kamis, 25 Agustus 2022 - 20:20 WIB
loading...
Heboh Kereta Kencana Bupati Pekalongan Tabrak Mobil dan Kerumunan Warga
Kereta kencana yang dinaiki Bupati Pekalongan, Fadia A Rafiq bersama suami menabrak mobil dan kerumunan warga saat pawai budaya HUT Ke-400 Kabupaten Pekalongan. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Kereta kencana yang dinaiki Bupati Pekalongan, Fadia A Rafiq bersama suami menabrak mobil dan kerumunan warga saat pawai budaya HUT Ke-400 Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (25/8/2022).

Akibatnya sebuah mobil dan sepeda motor rusak ringan serta beberapa warga luka ringan.



Detik-detik kereta kencana menabrak mobil dan kerumunan warfa terekam kamera handphone warga yang sedang melihat pawai budaya.

Dua ekor kuda penarik kereta tiba- tiba berlari kencang dan menabrak mobil yang berjalan berlawanan arah di ruas Jalan Wonopringgo, Pekalongan,

Petugas langsung menghentikan kuda yang yang berlari kencang. Kereta kencana Bupati Fadia A Rafiq beserta suami sempat berhenti beberapa saat.

Namun akhirnya tetap melanjutkan naik kereta tersebut sampai Kantor Bupati Pekalongan.


Usai ditabrak kereta kencana, mobil pecah kaca bagian depan, sepion rusak dan body penyok. Sementara sepeda motor rusak ringan. Sejumlah warga yang ikut tertabrak juga luka ringan akibat kejadian ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar menjelaskan, insiden tersebut diduga karena kuda kaget ada musik drum band dan ramai warga di sisi kanan-kiri kereta kencana.

"Panitia dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mengganti kerusakan dan mengobati warga yang terluka," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)