Petugas Gagalkan Penyelundupan 6 Paket Sabu dalam Sabun Batangan di Lapas Banyuwangi

Sabtu, 12 Maret 2022 - 19:20 WIB
loading...
A A A
Benar saja, saat petugas membelah sabun tersebut, ada benda yang mengganjal terbungkus rapi dengan sedotan. Setelah dibuka, ternyata benar ada benda mencurigakan. Petugas melakukan pemeriksaan mendalam terhadap seluruh barang titipan yang dibawa FLD. "Hasilnya ditemukan enam paket diduga sabu yang tersebar dalam tiga buah sabun batang," terang Wahyu.

Petugas lalu menangkap FLD yang tampak syok untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Wahyu menambahkan, pemeriksaan juga langsung dilakukan oleh bagian keamanan dan ketertiban Lapas Banyuwangi kepada MG yang menjadi sasaran pengiriman barang.

Baca juga: Datangi Kantor KKP, Nelayan Natuna: Kami Bersumpah Ada Pertumpahan Darah

Berdasarkan keterangan awal, MG mengaku memesan barang tersebut melalui sambungan Wartelsus Lapas Banyuwangi. "MG ini mengaku memesan barang terlarang itu kepada rekannya yang ada di luar Lapas dengan sambungan telepon melalui Wartelsus Lapas Banyuwangi, pada hari Jumat kemarin," imbuh Wahyu.

Saat ini, temuan tersebut telah dikoordinasikan dan dilimpahkan kepada Satreskoba Polresta Banyuwangi, untuk dilakukan penanganan dan penyelidikan lebih lanjut. "Kami serahkan perkara ini kepada rekan-rekan Satreskoba Polresta Banyuwangi, agar dilakukan pengembangan dan tindak lanjut perkara," terangnya.
(eyt)
Halaman :
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2135 seconds (10.55#12.26)