30 Kendaraan Curian yang Berhasil Ditemukan Polres Cimahi Diserahkan ke Pemiliknya

Selasa, 08 Maret 2022 - 01:19 WIB
loading...
30 Kendaraan Curian yang Berhasil Ditemukan Polres Cimahi Diserahkan ke Pemiliknya
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan bersama Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas secara simbolis menyerahkan kendaraan curian yang berhasil ditemukan kepada pemiliknya, Senin (7/3/2022). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Polres Cimahi berhasil menemukan dan megembalikan 30 kendaraan curain kepada para pemiliknya. Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan mengungkapkan, total kendaraan yang berhasil diamankan jajarannya selama Operasi Jaran Lodaya 17-26 Februari 2022 di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) total ada 30 unit. Terdiri dari 26 unit kendaraan roda dua dan empat kendaraan roda empat.

Semua kendaraan tersebut dikembalikan secara gratis kepada para pemiliknya yang sudah menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan. Bagi yang merasa kehilangan kendaraan juga bisa mengecek langsung ke Mapolres Cimahi dengan membawa surat kelengkapan kendaraannya.



"Semua barang bukti itu diamankan dari 12 tersangka yang melakukan aksinya secara berkelompok dan paling banyak di wilayah KBB, dengan total lokasi pencurian di 50 titik," kata AKBP Imron Ermawan, Senin (7/3/2022).

Selain barang bukti kendaraan, pihaknya pun mengamankan sejumlah alat yang digunakan para tersangka. Seperti kunci kontak palsu, kunci astag, mata astag, obeng, kunci leter T, dan satu buah tang. Berdasarkan hasil interogasi kebanyakan mereka sindikat dan orang lama spesialis pencurian kendaraan bermotor.

"Biasanya kendaraan yang diincar para pelaku yang terparkir bebas di toko swalayan, depan rumah atau rumah tanpa pagar, kontrakan, dan tempat sepi. Mereka dijerat Pasal 362 dan 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," sebutnya.

Safrudin dan Yuliana mengatakan, pihaknya sempat putus asa saat kendaraan yang dicuri beberapa bulan lalu itu sudah hilang entah kemana rimbanya. Mereka akhirnya bahagia karena bisa kembali membawa kendaraannya ke rumah. Penyerahan kendaraan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan dan Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas.

"Saya berterima kasih kepada jajaran Polres Cimahi yang sudah menemukan mobil Xenia saya yang hilang pada 29 November 2021 lalu, saat terparkir di kontrakan," ucapnya kepada wartawan usai gelar perkara dan penyerahan simbolis kendaraan di Mapolres Cimahi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)