Terima SK Kepengurusan, Perindo Gunungsitoli Diminta Jaga Soliditas

Senin, 07 Maret 2022 - 13:25 WIB
loading...
Terima SK Kepengurusan, Perindo Gunungsitoli Diminta Jaga Soliditas
Pengurus Parindo Gunungsitoli diminta menjadi soliditas partai.Foto/ilustrasi
A A A
MEDAN - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, meminta jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Kota Gunungsitoli, untuk menjaga soliditas. Itu karena soliditas menjadi kunci untuk memenuhi target tinggi yang dipasang Perindo Kota Gunungsitoli di Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Rudi saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Perindo Gunungsitoli di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Terima SK Kepengurusan, Perindo Gunungsitoli Target 6 Kursi DPRD pada Pileg 2024

Hadir pula dalam kesempatan itu jajaran pengurus DPW Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian, Budianta Tarigan, RR Sasmaya Hati, Viiv Marlina, Djoko Lelono Sukardi serta jajaran pengurus DPD Perindo Gunungsitoli.

"Mohon soliditas, karena hanya dengan soliditas seluruh target yang dibuat bisa dicapai. Jangan berharap bisa meraih ini dan itu jika soliditas tak bisa dibentuk dan dijaga," kata Rudi.

Rudi juga mengingatkan agar para pengurus untuk melepaskan kepentingan pribadi mereka, dan mengedepankan kepentingan organisasi untuk membesarkan partai.

"Lepaskan kepentingan pribadi. Lepaskan ego dan harus saling mendukung satu dengan lainnya" pungkas Rudi.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi pada DPW Partai Perindo Sumut, Budianta Tarigan, mengatakan penambahan kursi menjadi hal yang harus kita perjuangkan di Pemilu 2024.

Namun politisi muda dari Tanah Karo ini menjelaskan, peningkatan jumlah kursi di DPRD kabupaten/kota merupakan hal yang tidak mudah. Dinamika politik yang berkembang di tengah masyarakat harus dipahami oleh jajaran pengurus dalam menentukan kebijakan dan arah kinerja partai.

"Hal ini dimulai dengan penguatan struktur untuk persiapan verifikasi parpol yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini. Baru kemudian pembenahan kepengurusan hingga ke tingkat desa dan tentunya mencari sosok-sosok yang mampu bertarung di Pemilu 2024," ujarnya.

Pada sisi lain, salah satu hal yang menurut Budianta harus dipahami oleh pengurus yakni bekerjasama untuk membesarkan partai. "Utamakan kepentingan partai dalam melakukan kerja politik. Ini penting agar kita bisa besar bersama-sama sehingga Perindo menjadi partai yang kuat," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pengurus DPD Partai Perindo Gunungsitoli periode 2021-2026 kini berjumlah 54 orang. Mereka ditetapkan berdasarkan Surat Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo nomor : 2988-SK/DPP-PARTAI PERINDO/I/2022

DPD Perindo Gunungsitoli dipimpin oleh Ketua, Elifati Telaumbanua; Sekretaris, Darman Zendrato; dan Bendahara, Buluzohahau Duha.

Di DPRD Kota Gunungsitoli kini Perindo memiliki 2 kursi hasil pemilu legislatif 2019 lalu. Pada pemilu 2024 mendatang, Perindo Gunungsitoli menargetkan raihan 6 kursi dari 3 daerah pemilihan yang ada di daerah tersebut.
(msd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3088 seconds (0.1#10.140)
pixels