Terima SK Kepengurusan, Perindo Gunungsitoli Target 6 Kursi DPRD pada Pileg 2024

Senin, 07 Maret 2022 - 12:59 WIB
loading...
Terima SK Kepengurusan, Perindo Gunungsitoli Target 6 Kursi DPRD pada Pileg 2024
DPD Partai Perindo Kota Gunungsitoli esmi menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan untuk periode 2021-2026 dari DPP Partai Perindo.Foto/Wahyudi
A A A
MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara resmi menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan untuk periode 2021-2026 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo.

Penyerahan SK Kepengurusan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perindo Sumatera Utara di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Senin (7/3/2/2022).

Baca juga: Tragis! Remaja di Medan Hilang Tersedot Pusaran Air Sungai Deli

Ketua DPW Perindo Gunungsitoli, Elifati Telaumbanua, mengatakan dengan telah diterimanya SK Kepengurusan baru ini, mereka akan lebih percaya diri dalam upaya memenuhi target Partai Perindo pada Pemilu Legislatif 2024 di Kota Gunungsitoli.

"Kami tidak ingin sekedar hadir atau meramaikan kancah politik di Gunungsitoli. Tapi kami ingin menang, ingin lebih berjaya dari apa yang kami capai saat ini," kata Elifati.

Elifati menyebutkan, hasil pemilu legislatif 2019 lalu mereka berhasil mendapatkan 2 kursi DPRD Gunungsitoli. Sementara di 2024 mendatang mereka menargetkan raihan 6 kursi dan membentuk 1 fraksi di DPRD Gunungsitoli.

"Sekarang kita punya 2 kursi dari dapil 1 Gunungsitoli. Pileg 2024 nanti kita targetkan hingga 2 kursi di tiap-tiap dapil. Di Gunungsitoli ada 3 dapil," jelasnya.

Untuk memenuhi target itu, kata Elifati, kini pihaknya sudah mulai melakukan menjaring tokoh-tokoh masyarakat untuk maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) mereka di pileg 2024 mendatang. Termasuk para kepala desa yang sudah menyatakan keinginan mereka untuk bergabung ke Partai Perindo.

"Sudah ada banyak kepala desa yang ingin bergabung. Namun karena masih jabatan mereka, mereka belum bisa kita masukkan ke kepengurusan. Tapi mereka sudah menyatakan keinginan mereka untuk berjuang bersama Partai Perindo," tukasnya.

Untuk diketahui, Pengurus DPD Partai Perindo Gunungsitoli periode 2021-2026 kini berjumlah 54 orang. Mereka ditetapkan berdasarkan Surat Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo nomor: 2988-SK/DPP-PARTAI PERINDO/I/2022

DPD Perindo Gunungsitoli dipimpin oleh Ketua, Elifati Telaumbanua; Sekretaris, Darman Zendrato; dan Bendahara, Buluzohahau Duha.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)