DPRD Surabaya Dukung Penuh Temuan Obat COVID-19 oleh Unair

Senin, 15 Juni 2020 - 17:54 WIB
loading...
DPRD Surabaya Dukung Penuh Temuan Obat COVID-19 oleh Unair
Rombongan DPRD Surabaya datang ke Rektorat Unair untuk memberikan dukungan atas temuan kombinasi obat COVID-19. Foto/SINDOnews/Ist
A A A
SURABAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya memberikan dukungan penuh terhadap temuan obat untuk COVID-19 yang ditemukan oleh para peneliti dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, temuan ini menjadi angin segar baru di Indonesia. Makanya temuan kombinasi obat yang dihasilkan para peneliti Unair harus didukung secara penuh. (Baca juga: Temukan Obat Covid-19, NU-Muhammadiyah Jatim Apresiasi BIN dan Unair )

"Temuan ini merupakan oase bagi masyarakat Surabaya, terlebih Surabaya merupakan salah satu wilayah dengan kasus positif COVID-19 yang cukup tinggi," kata Awi, panggilan akrabnya ketika ditemui di ruang Rektor Unair, Senin (15/6/2020).

Menurut dia, riset dan penelitian yang sudah dilakukan menjadi solusi bagi banyak pihak. Makanya upaya ini harus didukung oleh seluruh elemen. Apalagi temuan ini menjadi harapan bagi masyrakat di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih memberikan teror.

"Semoga hal ini bisa menjadi jalan keluar bagi permasalahan yang sedang kita rasakan semua. Sebagai dewan, tentu hal ini akan menjadi perhatian khusus yang akan kami rumuskan bersama untuk bisa menjadi hal yang bermanfaat," jelas dia.

Rektor Unair Prof Nasih mengatakan, Unair selama ini fokus menangani kasus COVID-19 di Indonesia dengan maksimal. Termasuk penanganan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) selama masa pandemi COVID-19.

"Makanya temuan kombinasi obat ini merupakan bagian dari ikhtiar kami bersama untuk menanggulangi kasus COVID-19 yang terus meningkat," kata Prof Nasih. (Baca juga: BIN dan Unair Temukan Formulasi Obat yang Efektif Melawan COVID-19 )

Unair, kata dia, merupakan kampus yang memiliki keunggulan dalam bidang kesehatan. Bahkan, dalam beberapa kasus kesehatan yang terjadi di Indonesia, pihaknya terus mengambil peran penanganan dengan baik.

"Sebagai ilmuan, tentu peran kami adalah memberikan solusi melalui temuan-temuan para ahli yang dimiliki. Semoga temuan yang kami hasilkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat," jelas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)