Pangdam Siliwangi Kirim 450 Pasukan Yonif Raider 301/PKS ke Tanah Papua

Minggu, 06 Maret 2022 - 17:21 WIB
loading...
A A A
Sementara bagi para Pemimpin dari tingkat Danru sampai Danyon jangan ada perbedaan, semuanya harus aktif. “Ingat berangkat 450 orang, kembali 450 orang. Selamat Jalan dan selamat bertugas dengan hasil yang gemilang kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS di wilayah Papua. Demikian juga kepada Personel KRI Banjarmasin 592 yang membawa Prajurit, semoga berlayar sampai dengan tujuan,” tegasnya.

“Tidak ada lain. Menang Perang Bukan Menang Pertempuran Saja, SILIWANGI,” tegasnya.
Pada kesempatan tersebut, Kasdam III/Slw menekan ulang dan menyampaikan arahan diantaranya, Prajurit Yonif R 301/PKS adalah Prajurit Siliwangi yang dikenal sebagai petarung hebat, tidak pernah dalam sejarah perjuangan prajurit Siliwangi gagal.



“Tugas ini adalah tugas yang mulia, siapkan mental dan fisik kalian, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti tidak mengecewakan, kenali siapa musuhmu, siapa lawanmu dan siapa dirimu sendiri, ketika kamu sudah mengenal diri sendiri dan siapa lawan, maka kamu akan memenangkan pertempuran," tuturnya.

Tak kalah penting dalam penekanannya, dalam pelaksanaan tugas agar mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. “Jangan menyakiti hati rakyat, jangan menipu diri, jangan hanya sekedar mencari sesuatu dengan mengorbankan semua, ingat tugas di sana nanti membantu Kodim dan Koramil yaitu sebagai aparat teritorial, baik-baik dengan rakyat,” imbuhnya.

Hadir Pangkolinlamil, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, PaLiasion AL, Danbrigif 15/Kujang II, Dandim 0604/Krw, Dandim 0619/Pwk, dan Waka Polres Jakut.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)