Pangdam Siliwangi Kirim 450 Pasukan Yonif Raider 301/PKS ke Tanah Papua

Minggu, 06 Maret 2022 - 17:21 WIB
loading...
Pangdam Siliwangi Kirim 450 Pasukan Yonif Raider 301/PKS ke Tanah Papua
Para pasukan Satgas Yonif Raider 301/PKS Prabu Kian Santang sesaat sebelum diberangkatkan menuju Tanah Papua, Jumat (4/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengirim pasukan terlatih ke wilayah Papua . Mereka yang dikirim adalah pasukan Satgas Yonif Raider 301 /Prabu Kian Santang sebanyak 450 orang.

Pelepasan pasukan itu diwakili Kasdam III/Slw, Brigjen TNI Darmono Susastro, yang dilaksanakan di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum'at (4/3/2022).

“Pasukan Yonif R 301/PKS merupakan satuan pertama yang dilatih dan disiapkan untuk melaksanakan pola operasi sebagai Satgas Satuan Organik di wilayah Papua,” kata Kapendam III/ Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto dalam amanat Pangdam III/Slw yang dibacakan Kasdam III/Slw.

Baca juga: Serangan Brutal KKB Terhadap Pekerja PT PTT Terpantau dari CCTV, 1 Pekerja Selamat

Tugas pokok pasukan ini adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim dan Koramil melalui pembinaan teritorial dan komunikasi social, dan akan melaksanakan tugas selama kurang lebih 9 bulan di Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 173/Praja Vira Braja.

“Bagi setiap prajurit harus memiliki kemampuan intelijen dan teritorial serta kemampuan tempur agar dapat melaksanakan tugas pokok tersebut,” kata Pangdam dalam amanatnya.



Selain itu, kata Kapendam III/ Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, dalam penekanannya Satgas Yonif R 301/PKS harus Menang Perang dan dapat memelihara moril selama operasi dapat memelihara jiwa korsa dan selalu mendekatkan diri dengan Allah SWT.

“Pasukan yang cerdas adalah pasukan yang paham kekurangan satuannya sendiri dan bisa kuasai medan, juga dapat petakan daerah pilah pilih Siabidime,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela kegiatan mendampingi Kasdam III/Slw di Lapangan Upacara Kolinlamil.

Selain itu dalam pesannya, untuk prajurit yang berangkat tugas tidak usah memikirkan keluarga karena sudah ada yang mengurus di home base, sehingga dapat berkonsentrasi dalam tugas. “Tak kalah penting untuk menjalin kerja sama yang baik dengan satuan tetangga, saling hormat-menghormati dengan masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga: Pasukan TNI Polri Siapkan Operasi Penyelamatan Pekerja PTT yang Lolos dari Pembantaian KKB
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1999 seconds (10.55#12.26)