Razia Narkoba di Lapas Sidoarjo, Petugas Hanya Temukan Pisau dan Palu

Jum'at, 25 Februari 2022 - 05:56 WIB
loading...
Razia Narkoba di Lapas Sidoarjo, Petugas Hanya Temukan Pisau dan Palu
Suasana penggeledahan di Lapas Klas 2 Sidoarjo yang dilakukan tim gabungan Kanwil Kemenkumham Jatim, Kamis malam (24/2/2022). Foto: iNewsTV/Yoyok Agusta
A A A
SIDOARJO - Petugas gabungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang terdiri dar TNI Polri mendadak merazia Lapas Klas 2 Sidoarjo, Kamis malam (24/2/2022).

Satu per satu warga binaan digeledah dan juga setiap sudut kamar sel yang dihuni para warga binaan namun petugas tidak menemukan adanya narkoba.



Seluruh kamar sel lapas klas 2 Sidoarjo diperiksa, meski tidak ada narkoba namun petugas menemukan barang berbahaya lain seperti pisau dari sendok, palu hingga kipas angin.



"Razia ini sengaja dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam lapas, hingga mencegah masuknya barang terlaran seperti narkoba," kata Plt Kadiv Pemasyarakatan kanwil Kemenkumham Jatim, Gun Gun Gunawan.



Tak hanya merazia barang terlarang namun petugas juga melakukan tes urine kepada warga binaan dan petugas Lapas secara acak.

"Rencananya razia serupa akan terus digelar oleh petugas Kanwil Kemenkuham Jatim untuk memastikan bahwa Lapas dan Rutan di Jawa Timur aman," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)