Strategi Komunikasi dari Kamar Mandi Terbukti Mampu Rekatkan Kembali Warga Wadas

Rabu, 23 Februari 2022 - 19:33 WIB
loading...
A A A
"Warga pasti tertarik dengan pendekatan seperti ini. Paling tidak warga sudah memiliki sanitasi keluarga yang sehat," lanjut Sudiarto.

Sementara itu, Kapolsek Bener, AKP Setyo Raharjo menjelaskan, program jambanisasi yang dilakukan di Wadas saat ini sudah memasuki tahap pembangunan secara fisik.

"Pada Selasa (22/2) kemarin, sudah dilakukan pemasangan septic tank, pemasangan kloset dan finishing (plaster) pada 6 rumah warga Dusun Kalimanggis dan 4 rumah warga Dusun Kaliawis," ujarnya.



Diungkapkannya, sejauh ini sudah 50 warga yang secara sukarela bersedia menerima bantuan pembangunan jamban dari TNI-Polri.

"Jumlah jamban yang akan dibangun ditargetkan 300 buah. Sejauh ini terus kita sosialisasikan agar warga semakin sadar sanitasi yang sehat dan bersih," lanjutnya.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam bakti sosial jambanisasi untuk warga Wadas ini, kata Setyo, sekira 45 orang anggota TNI-Polri.

"Personel dari Koramil, Polsek dan dibantu anggota Polres Purworejo. Kita laksanakan kegiatan ini setiap hari, tentu saja dengan bergotong-royong bersama warga," ujar Setyo.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)