TNI-Polri Bangun 300 Jamban dan Sumur Bor untuk Warga Wadas

Kamis, 17 Februari 2022 - 19:37 WIB
loading...
TNI-Polri Bangun 300 Jamban dan Sumur Bor untuk Warga Wadas
Personel TNI-Polri melakukan bakti sosial membuat jamban dan sumur bor di Desa Wadas, Bener, Purworejo, Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
PURWOREJO - TNI-Polri terus melakukan bakti sosial di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah dalam rangka Harkamtibmas. Selain itu mencairkan komunikasi antara warga yang pro maupun kontra penambangan andesit di kawasan tersebut.

Lebih dari itu, TNI-Polri juga berupaya untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran warga termasuk dalam bidang kesehatan.



Berdasar pengamatan, saat ini warga Wadas banyak yang belum menggunakan cara higienis ketika buang air besar. Sehingga pembuatan jamban keluarga menjadi prioritas kegiatan bakti sosial TNI-Polri.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan bahwa TNI-Polri berusaha mendorong taraf hidup warga Wadas dalam banyak aspek.

"Kegiatan yang dilakukan TNI-Polri dalam rangka Harkamtibmas dilaksanakan dengan menyentuh aspek psikologis maupun aspek fisik kehidupan warga. Setelah psikoedukasi, baksos dan perbaikan sarana ibadah. Saat ini kita fokuskan untuk mengajak warga untuk sadar kebersihan dan kesehatan," katanya, Kamis sore (17/2/2022).

Adapun upaya yang dilakukan saat ini adalah membangun ratusan jamban bagi warga Desa Wadas.

"Target 300 jamban kita bangun untuk desa Wadas. Kegiatan dipimpin Kapolsek dan Danramil Kecamatan Bener," tambah Kabidhumas.



Iqbal Alqudusy mengungkapkan, kegiatan pembangunan jamban untuk warga atau jambanisasi kali ini melibatkan 45 personel dari Polres dan Kodim Purworejo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4651 seconds (0.1#10.140)