Jelang New Normal, Penyemprotan Disinfektan di Parepare Digalakkan

Minggu, 14 Juni 2020 - 14:50 WIB
loading...
Jelang New Normal, Penyemprotan Disinfektan di Parepare Digalakkan
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan TGTPP Kota Parepare yang intens dilakukan pada sejumlah titik yang dianggap rawan, termasuk kawasan padat penduduk. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) COVID-19 Kota Parepare , terus melakukan penyemprotan beberapa titik yang dianggap rawan dan menjadi tempat aktivitas banyak orang.

Gerakan tersebut salah satu persiapan menghadapi new normal atau kehidupan tatanan baru, yang mulai digodok pemerintah Pusat dalam melakukan stabilisasi ekonomi, sebelum menghadapi kondisi normal dari COVID-19 .

Penyemprotan dilakukan selama sepekan terakhir telah menyasar sejumlah titik, termasuk pasar, jalan protokol, pemukiman padat penduduk, hingga lokasi pemukiman warga yang pernah atau sempat terkonfirmasi Kasus COVID-19 .



Juri Bicara TGTPP COVID-19 Kota Parepare , Halwatiah mengatakan, langkah penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Parepare ini, diberlakukan dalam rangka kesiapan Parepare menghadapi new normal menuju kondisi normal dari COVID-19.

"Kita harus sejak dini mempersiapkan kondisi tersebut, agar dengan kondisi yang sudah siap ini kemudian, maka jika kebijakan pemrov untuk memberlakukan di Sulsel, maka kita sudah ada kesiapan untuk menghadapi hal tersebut," papar Halwatiah.

Dijelaskan Halwatiah, yang juga Plt Kadis Kesehatan, pusat-pusat keramaian juga menjadi prioritas penyemprotan dan juga lokasi padat penduduk serta daerah yang sempat terkonfirmasi virus tersebut.

Sementara Wali Kota Parepare , Taufan Pawe, yang juga ketua TGTPP Kota Parepare, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pergerakan untuk mencegah virus tersebut sehingga kondisi Parepare bisa segera pulih dari virus ini setidaknya kita lakukan langkah pencegahan dan sterilisasi.

"Kami apresiasi kerja-kerja petugas lapangan, yang saat ini intens melakukan penyemprotan, baik yang menggunakan alat manual, maupun menggunakan mobil damkar," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)