Cegah Covid-19, Semen Gresik Sebar Ratusan Masker ke Pedagang Pasar

Kamis, 23 April 2020 - 23:45 WIB
loading...
Cegah Covid-19,  Semen Gresik Sebar Ratusan Masker ke Pedagang Pasar
Semen Gresik membagikan masker ke pedagang Pasar Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Rembang, Kamis (23/4/2020). FOTO : Istimewa
A A A
REMBANG - PT Semen Gresik terus bergerak untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Kegiatan pencegahan Covid-19 menyasar di kawasan pedesaan maupun perkotaan di wilayah Rembang, Kamis (23/4/2020).

Di kawasan pedesaan, Semen Gresik membagikan ratusan masker kain untuk para pedagang Pasar Tegaldowo, Kecamatan Gunem. Sedangkan di kawasan perkotaan dilakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol yang merupakan kolaborasi antara Semen Gresik dan Polres Rembang.

Selain bagi masker, Satgas Covid-19 Semen Gresik juga melakukan edukasi berbagai cara pencegahan pandemi ini kepada para pedagang itu, baik yang berasal dari wilayah Rembang maupun Blora.

"Maturnuwun maskeripun. Saestu niki mbantu kito. Bahane niki sangking kain dados saget dikumbah lan diagem maleh. (Terima kasih bantuan maskernya. Ini sangat membantu kita. Apalagi bahan maskernya dari kain jadi bisa dicuci dan dipakai lagi)," kata salah seorang pedagang, Maryani.

Kepala Unit Komunikasi dan Bina Lingkungan PT Semen Gresik Syaicul Amin menyampaikan, aksi bagi 300 masker dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada ratusan pedagang di pasar Tegaldowo.

Pihaknya membagikan ratusan masker agar mereka tetap aman saat melakukan aktivitas yang menjadi salah satu poros penunjang perekonomian masyarakat.

"Kondisinya memang dilematis. Makanya upaya kita ibaratnya membentengi mereka agar tidak mudah tertular atau bahkan menularkan Covid-19," ujar Syaicul Amin dalam siaran pers, Kamis (23/4/2020).

Sementara, penyemprotan disinfektan dilakukan di berbagai ruas jalan protokol yang berada di seputaran fasilitas umum seperti kawasan Pasar Rembang, RSUD dr Soetrasno, Taman Kartini, Alun-alun Rembang dan lain sebagainya.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto mengapresiasi upaya pencegahan Covid-19 hasil sinergi dengan Semen Gresik. Menurutnya, kontribusi Semen Gresik memang riil dan nyata serta sangat menunjang berbagai aspek di Kabupaten Rembang.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)