Dukung Disiplin Prokes, MNC Peduli Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Cirebon

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:31 WIB
loading...
Dukung Disiplin Prokes, MNC Peduli Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Cirebon
Komunitas Forum Anak Cirebon bersama MNC Peduli mendukung disiplin prokes dengan membagikan masker dan hand sanitizer di Kota Cirebon. Foto/MPI/Hasan Hidayat
A A A
CIREBON - Komunitas Forum Anak Cirebon bersama MNC Peduli mendukung disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan membagikan masker dan hand sanitizer di Kota Cirebon. Aksi sosial sekaligus kampanye edukasi prokes ini dilakukan di kawasan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (18/3/2022).

Kepala Bidang Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB), Kota Cirebon, dr Dian Novitasari mengatakan, kegiatan hari ini adalah kampanye protokol kesehatan yang didukung penuh oleh MNC Peduli.



"Kita tahu bersama, vaksinasi COVID-19 memang penting untuk mengakhiri pandemi ini, namun tidak kalah penting adalah bagaiman melindungi diri dari ancaman COVID-19, dengan disiplin prokes," ungkapnya.

"Kegiatan ini sangat baik, kegiatan MNC Peduli selaras dengan tujuan kita bersama, anak-anak sehat masyarakat cerdas untuk Indonesia maju," imbuhnya.

Pembagian masker dan hand sanitizer ditujukan kepada para pengguna jalan, mulai dari pengendara kendaraan bermotor, tukang parkir, tukang becak, sopir angkot dan pejalan kaki. Mereka ditemui disapa dan diberi edukasi prokes oleh tim MNC Peduli.

Aksi sosial ini mendapat tanggapan positif dari warga. Salah seorang tukang becak, Salim mengungkapkan rasa syukurnya ada pihak yang begitu perhatiannya kepada para tukang becak yang hidup di jalanan.



Di tengah keterbatasan ekonominya, saat ini dia belum mampu membeli kebutuhan lain selain untuk makan sehari-hari.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada MNC Peduli, masker dan hand sanitizer ini saya terima. Jujur saya tidak bisa membeli ini yang sebenarnya sangat perlu bagi pekerja seperti saya," ungkap Salim.

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website: mncpeduli.org.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)