Balita OTG Asal Prabumulih Disarankan Diisolasi di Palembang

Kamis, 23 April 2020 - 21:51 WIB
loading...
Balita OTG Asal Prabumulih Disarankan Diisolasi di Palembang
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Seorang balita berusia empat tahun dinyatakan satu dari empat pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu disampaikan oleh Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumatera Selatan (Sumsel). Dari hasil pemeriksaan, pasien yang bersangkutan terpapar dari keluarganya.

Yusri, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumsel mengatakan, pasien balita berusia empat tahun itu tercatat sebagai kasus nomor 92 berjenis kelamin perempuan asal domisili dari Kota Prabumulih. Pasien ini juga masih satu keluarga dengan pasien nomor kasus 93 berusia 17 tahun.

"kuat dugaan balita ini terpapar secara lokal atau dari keluarganya," katanya, Kamis (23/4/2020). ( Baca: Balita Berusia Empat Tahun yang Positif Corona Ternyata OTG )

Ditambahkan Yusri, diketahui bahwa pasien tersebut tercatat masih dalam satu klaster dengan pasien kasus 02 yang telah meninggal dunia. Sedang ditelusuri, apakah yang bersangkutan tertular dari ibunya yang telah lebih dahulu dinyatakan positif COVID-19, atau dari saudaranya yang lain.

"Balita itu saat ini dalam kondisi baik, atau masuk dalam kelompok orang tampa gejala (OTG), dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah bersama saudaranya yang lain," katanya.

Meski begitu, lanjut Yusri, pihaknya sudah meminta agar gugus tugas daerah setempat dapat mengevakuasi keluarga atau klaster 02 ini untuk menjalani isolasi di ODP Center Jakabaring, Palembang. Hal itu mengingat di Prabumulih belum memiliki tempat khusus isolasi bagi warga yang terpapar COVID-19.

"Selanjutnya akan kita sarankan dibawa ke Palembang, dengan begitu kondisi kesehatannya dapat lebih terpantau," katanya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)