Basarnas Gelar Pelatihan Water Rescue di Kota Parepare

Senin, 14 Februari 2022 - 13:52 WIB
loading...
Basarnas Gelar Pelatihan Water Rescue di Kota Parepare
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulsel, menggelar Pelatihan Potensi SAR Tekhnik pertolongan permukaan air. Foto: Basarnas
A A A
PAREPARE - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulsel, menggelar Pelatihan Potensi SAR Tekhnik pertolongan permukaan air (Water Rescue) di halaman Kantor Call Center 112 Terpadu, Senin (14/2/2022).

Kegiatan bertema "Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Potensi SAR di Sulawesi Selatan Melalui Pelatihan Potensi Lencarian dan Pertolongan agar Lebih Profesional dan Sinergi dalam Lelaksanaan Operasi SAR" tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Parepare , Pangerang Rahim dan dihadiri Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi.



Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, kegiatan tersebut salah satu prioritas untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang SAR dalam wilayah kerja Basarnas Sulsel.

"Melalui pelatihan potensi SAR, diharapkan nantinya dihasilkan sumber daya di bidang SAR yang profesional, dan dapat membantu dalam kegiatan operasi SAR," papar Pangerang.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengemukakan, pelatihan yang digelar adalah bagian dari proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan/atau keahlian sumber daya manusia potensi pencarian , dan pertolongan yang diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan.

"Pelatihan ini bagaimana melaksanakan pencarian dan pertolongan yang cepat, tepat, jitu dan terarah sesuai dengan prosedur," ujar Djunaidi.

Kegiatan yang melibatkan 50 peserta tersebut, akan mengikuti sederet pelatihan teori kelas yang dilaksanakan selama tiga hari di Call Center 112 terpadu, pelatihan berenang di Kolam Kebun Raya Jompie, dan outdoor di tanggul Cempae, Kecamatan Soreang selama sepekan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)