2 Penumpang KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan Mengapung di Laut

Jum'at, 03 Juni 2022 - 00:26 WIB
loading...
2 Penumpang KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan Mengapung di Laut
Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi saat berkoordinasi dengan KN SAR Kamajaya perihal penemuan dua jenazah korban KM Ladang Pertiwi di Pulau Pamantauang. Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Basarnas Sulsel kembali menemukan dua orang korban KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Selat Makassar dalam kondisi tak bernyawa mengambang di laut sekitar Pulau Pamantauang.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Djunaedi mengatakan, kali ini pihaknya menemukan dua orang yang diduga sebagai korban KM Ladang Pertiwi, berjenis kelamin laki laki dan perempuan.



Kedua korban tersebut saat ini sulit untuk dikenali sehingga terlebih dahulu akan dibawa ke Pulau Pamantauang ununtuk diidentifikasi oleh warga.



“Hari ini kami temukan korban lagi 2 orang korban laki-laki dan perempuan yang sudah tidak dikenali lagi wajahnya dan sementara korban tersebut ini masih didentifikasi dengan keluarga korban yang ada di Pulau Pamantauan," tutur Djunaedi kepada SINDOnews, kemarin.

Dua korban ditemukan tepat berjarak 30 Nautical Mile dari Pulau Pamantauang yang ditemukan oleh ksekitar pukul 16.30 Wita.



“Untuk kegiatan hari ini kalau sudah ditemukan dua orang berarti tinggal 16 orang lagi yang kita harus cari. Semoga malam ini bisa teridentifikasi di Pulau Pamantauang kalau pun tidak, berarti korban tersebut akan dibawa ke Makassar,” sambung Djunaedi.

Hingga kini, pihaknya masih terus melakukan operasi pencarian korban KM Ladang Pertiwi hingga esok hari. Dikarenakan besok tepat hari Jumat (3/6/2022) merupakan hari terakhir operasi SAR, dan kemungkinan masih berlanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2257 seconds (0.1#10.140)