2 Bulan Tertimbun Material Letusan Semeru, Korban Ditemukan Tinggal Tulang-belulang

Sabtu, 12 Februari 2022 - 18:27 WIB
loading...
2 Bulan Tertimbun Material Letusan Semeru, Korban Ditemukan Tinggal Tulang-belulang
Dua bulan pasca meletusnya Gunung Semeru, tim gabungan kembali menemukan mayat yang terkubur material vulkanik. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Petugas BPBD Kabupaten Lumajang, bersama relawan kembali menemukan jenazah korban letusan Gunung Semeru. Saat ditemukan, kondisi jenazah tersebut sudah sangat memprihatinkan, selain tertimbun material vulkanik, jenazah juga tinggal tulang-belulang.



Jenazah korban letusan Gunung Semeru tersebut, ditemukan di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Sabtu (12/2/2022) sore. Jenazah itu langsung dievakuasi ke RSUD dr Haryoto Lumajang.



Petugas BPBD Kabupaten Lumajang, Mahmud mengatakan, penemuan jenazah korban ini diawali dari informasi warga yang mencurigai adanya bau busuk, dan ditemukanya kerangka manusia di sekitar bekas pemukiman warga yang telah rata dengan tanah.



"Jenazah ditemukan tertimbun material vulkanik, dengan kondisi tinggal tulang-belulang, dan hanya tersisa celana yang dipakai serta rambut yang masih menempel. Jenazah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Haryoto Lumajang, untuk proses identifikasi," ujar Mahmud.

Meski hanya tinggal tulang-belulang, identitas korban berhasil dikenali keluarganya dari warna rambut dan celana yang dipakai korban. "Korban atas nama Tanto Prayogo (21). Korban meninggal bersama ketiga keluarganya, dan hingga kini adik korban, Dimas (10) belum ditemukan," ujar keluarga korban, Ngatmini.



Dari data BPBD Kabupaten Lumajang, hingga kini telah ditemukan 64 jenazah korban letusan Gunung Semeru. Di kamar mayat RSUD dr Haryoto Lumajang, masih ada enam kantong jenazah yang belum teridentifikasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)