Empat Tempat Angker di Makassar, Yang Terakhir Ceritanya Bikin Merinding

Kamis, 10 Februari 2022 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Monumen ini sebenarnya untuk mengenang tragedi pembantaian dan juga korban 40.000 jiwa yang dilakukan oleh Kapten Raymond Westerling pada tahun 1946-1947. Karena kejadian tersebut, lokasi ini menjadi salah satu tempat angker di Makassar.



3. Museum Kota Makassar

Museum Kota Makassar menjadi salah satu tempat angker di Makassar. Banyak cerita mulai dari pengunjung hingga penjaga museum yang menyebutkan kerap mendengarkan suara aneh di dalam museum yang dibangun zaman kolonial Belanda ini.

Awalnya bangunan ini bernaman Gemeentehuis dibangun pada tahun 1918 oleh pemerintah Belanda untuk difungsikan sebagai Kantor Wali Kota Makassar, kemudian Kantor Bappeda dan sekarang difungsikan sebagai Museum Kota Makassar.

Sebenarnya bangunan ini digunakan sebagai tempat para pimpinan eksekutif menjalankan kegiatannya, yang merupakan lambang keberadaan pemerintah Belanda di Kota Makassar. Gedung Gemeentehuis diresmikan pada tahun 1918 oleh Wali Kota Makassar pertama J.E. Dan Brink, sebagai realisasi secara fisik bangunan dari pelaksanaan politik desentralisasi yang sudah berlangsung lebih 10 tahun sebelumnya.

Namun beralih fungsi menjadi Museum Kota Makassar pada pemerintahan Wali Kota Makassar Amiruddin Maula pada tahun 2000.

4. Makam Tujua di Karebosi

Kompleks makam tujua atau tujuh makam di Karebosi jadi tempat angker di Makassar. Meski hingga saat ini asal usul dan siapa yang dimakamkan di lokasi tersebut belum diketaui pasti.

Namun tujuh makam tanpa nama di tengah area Lapangan Karebosi yang memiliki luas 11,29 Ha tersebut menyimpan cerita mistik. Bahkan Lapangan Karebosi yang sudah direvitalisasi makam tersebut tetap dipertahankan. Bahkan pemerintah memugar tujuh makam tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3133 seconds (0.1#10.140)