Empat Tempat Angker di Makassar, Yang Terakhir Ceritanya Bikin Merinding

Kamis, 10 Februari 2022 - 20:50 WIB
loading...
Empat Tempat Angker di Makassar, Yang Terakhir Ceritanya Bikin Merinding
Aktivitas di Benteng Rotterdam. Benteng yang dibangun saat kerajaan Gowa-Tallo ini menjadi salah satu tempat angker di Makassar. Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Setiap kota tentu memiliki tempat angker , termasuk di Kota Makassar. Bahkan tempat angker di berbagai daerah punya cerita masing-masing.

Khusus di Makassar beberapa tempat angker punya cerita masa lampau. Selain pernah menjadi penjara, lokasi pembantaian, hingga area makam yang belum diketahui asal usulnya.



Berikut empat tempat angker di Makassar yang dirangkup Tim Sindonews dan dilansir dari berbagai sumber.

1. Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam menjadi salah satu tempat angker di Makassar, lokasi ini selain menjadi benteng pertahanan kerajaan Gowa-Tallo juga menjadi lokasi penjara pada zaman penjajahan kolonial Belanda.

Benteng yang terletak di Kecamatan Ujung Pandang Makassar ini sebenarnya punya beberapa spot wisata, termasuk beberapa penampakan penjara di sisi bangunan.

Fort Rotterdam dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-9 yang bernama I manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung. Saat ini Benteng Rotterdam menjadi lokasi wisata favorit di Makassar, namun banyak cerita dari para pengunjung yang pernah ke sana mengalami kejadian mistik seperti melihat penapakan tentara berpakaian belanda hingga orang menggunakan baju yang berlumuran darah.

2. Monumen Korban 40.000 Jiwa

Salah satu tempat angker di Makassar yakni monumen Korban 40.000 jiwa. Lokasi yang berada di Utara Kota Makassar yakni tepatnya di Kecamatan Tallo penuh kisah kelam di masa lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)