Balita Berusia Empat Tahun yang Positif Corona Ternyata OTG

Kamis, 23 April 2020 - 20:42 WIB
loading...
Balita Berusia Empat Tahun yang Positif Corona Ternyata OTG
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
PRABUMULIH - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Sumatera Selatan, Yusri, menyampaikan tambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif sebanyak empat orang. Dua di antaranya merupakan warga Prabumulih dengan status penyebaran transmisi lokal.

Pernyataan Yusri dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kota Prabumulih, dr. Happy Tedjo. Dia membenarkan jika dua orang yang dinyatakan positif oleh gugus tugas Sumatera Selatan itu merupakan warga Prabumulih. ( Baca: Cuma karena Tak Punya KK dan KTP, Pria Miskin Ini Tak Dapat Bantuan Pemerintah )

Tedjo menambahkan, saat ini mereka sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari dokter. Meski dinyatakan positif terjangkit virus Corona, kondisi mereka saat ini sehat dan tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

"Mereka masih ada hubungan dengan pasien 02 yang terlebih dahulu dinyatkaan positif COVID-19. Satu di antaranya masih balita, dan dalam kondisi sehat," jelas Tedjo kepada Sindonews.com, Kamis (23/4/2020).

Saat dtanya apakah perlu dilakukan karantina lokal di rukunt tetangga (RT) yang terpapar, Tedjo mengaku saat ini belum dibutuhkan karena kondisi mereka sehat. Selain itu juga, karantina merupakan kewenangan gugus tugas yang ada di kelurahan, apakah diperlukan atau tidak.

"Secara umum, RT dan RW sudah mengetahui kondisi dan tugas cara menjaga agar mereka (pasien positif Corona) yang melakukan isolasi tidak pergi keluar rumah," pungkasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)