Naik Pesawat Sewaan, Pasien COVID-19 dari Keluarga Tajir Dirujuk ke Surabaya

Rabu, 09 Februari 2022 - 14:03 WIB
loading...
Naik Pesawat Sewaan, Pasien COVID-19 dari Keluarga Tajir Dirujuk ke Surabaya
Pasien COVID-19 dari Kotawaringin Timur dirujuk ke Surabaya menggunakan pesawat sewaan.Foto/Mormansyah
A A A
SAMPIT - Seorang pasien COVID-19 dari Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dirujuk ke Surabaya dengan naik pesawat sewaan. Pasien dari keluarga tajir tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Murdjani, Sampit. Meski kondisinya tidak terlalu parah, namun keluarganya membawa ke salah satu rumah sakit di Kota Pahlawan.

Pasien pria berumur 74 tahun ini diterbangkan ke Surabaya, Sabtu (5/2/2022) lalu untuk menjalani perawatan intensif. "Dia dirawat di RSUD Murjadi sejak 3 Februari 2022," terang Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur, Umar Kaderi.

Baca juga: Aksi Kejar-kejaran dan Tembakan bak Adegan Film, Polisi Gagalkan Transaksi Sabu 4 Kg

Menurutnya, rujukan ke Surabaya atas permintaan keluarga sendiri. Melihat catatan medisnya, pasien tersebut sebetulnya tidak terlalu parah. "Namun memiliki komorbit atau penyakit bawaan," tambahnya.

Atas kondisi ini, sambungnya, pihak keluarga merasa khawatir dan akhirnya minta dirujuk ke Surabaya. Apalagi usianya sudah 74 tahun, sehingga butuh perawatan lebih," terangnya.

Diketahui, di Kotawaringin Timur hingga Selasa (8/2/2022) ada 24 pasien yang 20 di antaranya isolasi mandiri dan empat pasien dirawat di rumah sakit.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)