FFI Akan Eksplorasi Keragaman Hayati Luwu Utara

Senin, 07 Februari 2022 - 19:23 WIB
loading...
FFI Akan Eksplorasi Keragaman Hayati Luwu Utara
Wabup Luwu Utara, Suaib Mansur menerima audiensi Fauna & Flora International (FFI), Senin (7/2/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menerima audiensi dari Fauna & Flora International (FFI), Senin (7/02/2022) di Ruang Kerja Wakil Bupati.

Dalam audiensi ini, FFI menyampaikan sejumlah programnya yang akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara. Di antaranya, eksplorasi spesies ikonik untuk kemudian dipromosikan, sekaligus dilestarikan dan dilindungi.

Baca Juga: Pemkab Luwu Utara
"Kita ingin mengeksplorasi potensi-potensi keragaman hayati di Luwu Utara. Goals-nya yaitu pengelolaan di luar area konservasi, lebih ke pengelolaan fungsi ekosistemnya,” ucap Fardi.

Sementara itu, Wabup Suaib menuturkan, pemkab sangat mengapresiasi apa yang ingin dilakukan FFI. Ia ingin program apapun yang ingin dilakukan FFI silahkan dijalankan, selama memberi dampak positif kepada daerah dan masyarakat. Terkait flora dan fauna, di Luwu Utara masih banyak spesies yang ikonik.

Baca Juga: Suaib
"Makanya sayang sekali jika spesies-spesies yang ikonik di sini tidak tereksplorasi, sekaligus bisa kita beri perlindungan. Kalau sudah tereksplor, kita tentu ingin dunia tahu bahwa di Luwu Utara banyak spesies-spesies yang ikonik dan mungkin langka,” bebernya.

Baca Juga: Wabup Suaib
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)