Penampakan Malioboro di Hari Terakhir Relokasi, Wisatawan Bilang Begini

Senin, 07 Februari 2022 - 17:07 WIB
loading...
Penampakan Malioboro di Hari Terakhir Relokasi, Wisatawan Bilang Begini
Penampakan Malioboro, Jogjakarta terlihat bersih dan tanpa aktivitas jual beli pedagang dan pembeli di emperan toko. Foto/iNews TV/Heru Trijoko
A A A
JOGJA - Penampakan Malioboro, Jogjakarta di hari terakhir batas waktu relokasi pedagang kaki lima (PKL) terlihat bersih dan tanpa aktivitas jual beli pedagang dan pembeli di emperan toko.

Penampakan Malioboro di Hari Terakhir Relokasi, Wisatawan Bilang Begini


Para pedagang emperan toko atau PKL di kawasan legandaris dan ikonik Kota Jogja telah pindah ke tempat relokasi yang telah disediakan, yaitu teras Malioboro 1 dan 2.


Di hari terakhir batas waktu relokasi, Senin (7/2/2022), para pedagang sepanjang jalan Malioboro atau di kawasan pedestrian sudah tidak terlihat lagi berjualan.

Para pedagang lebih memilih pindah ke tempat relokasi lebih awal, yaitu pada 1 Februari 2022, meski di beri batas waktu selama sepekan.

Penampakan Malioboro di Hari Terakhir Relokasi, Wisatawan Bilang Begini


Suasana inipun disambut wisatawan yang berkunjung ke Malioboro yang dinilai kondisi pedestrian menjadi bersih serta nyaman saat menikmatai Kota Jogja.

"Yang dulu banyak PKL kan sekarang kelihatan banyak toko-tokonya. Cuma ada yang kurang, mungkin belum terbiasa kali ya. Kalau buat jalan-jalan lebih enak, enggak senggol-senggolan kayak dulu," kata Harto, wisatawan yang datang dengan istri dan dua anaknya.



Dia mengaku sebenarnya kehilangan suasana Malioboro yang identik dengan PKL. "Iya kehilangan. Tapi kan harus nurut sama yang pemegang kebijakan tho mas. Mau tidak mau ya harus mau," ujarnya, Senin (7/2/2022).



Sementara Ahmad, wisatawan lainnya yang datang bersama istri memiliki pandangan berbeda. "Nyaman sekali bisa melihat toko-toko sekarang. Nggak menghilangkan ikon Malioboro. Sekarang enak buat jalan-jalan," katanya.

Sementara itu, Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan melakukan penertiban jika nantinya masih ditemukan PKL yang masih berjualan di kawasan Malioboro.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)